Film Thor: Love and Thunder tayang di bioskop hari ini
Entertainment

Ini 9 Film yang Wajib Ditonton Sebelum Nonton Thor: Love and Thunder

Alifian Asmaaysi
Kamis, 7 Juli 2022 - 14:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film Thor: Love and Thunder sudah bisa Anda saksikan di Bioskop sejak  6 Juli 2022. Dalam sekuel keempatnya ini, Thor telah melakukan perjalanan panjang, penuh emosional dan kompleks. Agar tak ketinggalan alur ceritanya, berikut daftar film yang patut ditonton sebelum menyaksikan Thor: Love and Thunder.

Jika ditilik kilas baliknya, sebelumnya Thor sudah tampil dalam 16 entri film Marvel Cinematic Universe. Bagi Anda yang baru berencana menonton, Thor: Love and Thunder, maka wajib menonton film marvel lainnya..

Ini daftar 9 film yang wajib disimak alurnya agar lebih mengenal Thor Odinson son of Asgard:

9. Thor (2011)

Perjalanan kisah hidup Thor sang dewa petir pertama kali dikisahkan dalam film Thor (2011), yang merupakan rilisan keempat Marvel Cinematic Universe kala itu. 

Saat memulai debutnya pada Mei 2011. Thor diperankan langsung oleh aktor tampan berdarah Australia Chris Hemsworth yang pada saat itu masih belum banyak dikenal publik. Satu-satunya film Hemsworth yang terkenal di AS adalah ketika dirinya  memerankan ayah Kapten Kirk dalam film Star Trek reboot.

Film Thor (2011) ini melanjutkan kisah dari film-film Marvel sebelumnya, disutradarai oleh Kenneth Branagh, sekuel pertama Thor menceritakan kisah yang lebih Shakespeare dan cenderung condong ke genre fantasi daripada super hero. Namun, secara keseluruhan film ini berhasil menjembatani para penonton untuk mengenal siapa itu Thor Son Of Asgard.

8. The Avengers

The Avengers merupakan sebuah mahakarya besar pertama Marvel yang benar-benar menarik jutaan pasang mata pecinta film super hero. Bahkan, kesuksesan tersebut berhasil membuat The Avengers sebagai salah satu film yang paling banyak ditonton. 

Film ini mengisahkan invasi alien yang membawa ketegangan luar biasa bagi para super hero. 

Pada dasarnya, film The Avengers merupakan cikal bakal kesuksesan film Marvel Cinematic Universe saat ini. Sehingga penting bagi Anda untuk menyaksikan kembali film ini.

film the avenger, film bioskop hari ini
film the avenger, film bioskop hari ini

7. Thor: The Dark World

Thor: The Dark World melanjutkan kisah pertemuan Thor dengan batu Infinity Stones, dan  membangun kesadaran para Asgardian (masyarakat Asgard) terhadap batu keabadian tersebut. 

Pertemuan Thor dengan Aether, yang juga dikenal sebagai batu realitas, benar-benar mulai memberi gambaran kepada penonton tentang ke mana arah cerita batu keabadian tersebut akan bergulir. 

Tak hanya itu, dalam sekuel ini ada juga kelanjutan dari hubungan antara Jane dan Thor, yang akan membuahkan hasil di film Love and Thunder. Jane Foster adalah mantan kekasih Thor yang akan muncul juga di film Thor Love and Thunder kali ini.

thor the dark world, film thor love and thunder di bioskop hari ini
thor the dark world, film thor love and thunder di bioskop hari ini


6. Avengers: Age of Ultron

Avengers: Age of Ultron adalah bab lain dalam film Infinity Saga, film ini merupakan kisah awal yang mempertemukan para superhero dengan musuh-musuh terbesar mereka di MCU. 

Film ini secara khusus menceritakan perjalanan Thor saat memburu lebih banyak batu infinity, dan menjadi cikal bakal pecahnya Avengers dalam film Civil War.

film avangers age of ultron, film bioskop hari ini
film avangers age of ultron, film bioskop hari ini

5. Guardians of the Galaxy

Kesuksesan film Guardians of the Galaxy adalah sesuatu yang tak terduga bagi Marvel. Karena pada saat film tersebut dirilis, para anggota tim The Guardian of The Galaxy adalah kelompok karakter komik yang relatif tidak dikenal.

Kelompok pengembara ruang angkasa ini akhirnya menjadi semacam Avengers versi lebih komedi. Tim Guardian of the Galaxy memiliki misi untuk menghentikan rencana Thanos dan berhasil mendapatkan tempat khusus di hati jutaan penggemar.

Di sekuel Thor: Love and Thunder, tim Guardian of the Galaxy tampak muncul dalam trailernya. Mungkinkah Thor akan menjadikan Guardian sebagai sahabat karib atau sekutunya?

guardian of galaxy, film marvel sebelum thor love and thunder
guardian of galaxy, film marvel sebelum thor love and thunder

4. Guardian of the Galaxy Vol 2

Guardians of the Galaxy Vol. 2 menceritakan kisah silsilah keluarga, khususnya kehidupan kosmik Star-Lord, Ego. Dalam film ini, ada juga hubungan yang berkembang antara Gamora dan Star-Lord, yang ceritanya mungkin akan dimasukkan dalam sekuel keempat Thor Love and Thunder sebelum Guardians of the Galaxy 3 keluar tahun depan.

Ikatan para pahlawan kosmik dengan Thor membuat film ini menjadi penting untuk ditonton sebelum Anda menyaksikan film Love and Thunder.

3. Thor Ragnarok

Thor: Ragnarok adalah perubahan besar bagi Thor, baik dalam nada maupun cerita. Thor secara resmi mendapat gelar sebagai Raja Asgard di film ini. Pasca dirinya menjabat sebagai Raja, beberapa kerangka masa lalu Odin datang menghantuinya. 

Petualangannya melintasi alam semesta membawanya untuk bertemu makhluk kosmik, mencari teman baru, menemukan kembali hal yang hilang, dan akhirnya memperbaiki keretakan hubungan dengan saudaranya.

film thor di bioskop hari ini
film thor di bioskop hari ini

2. Avengers Infinity War

Busur panjang perjalanan Thor diperkuat ke level tertinggi dan terlengkap di film Infinity War. Di film tersebut Thor mengalami kehancuran yang luar biasa, termasuk kehilangan orang yang dicintainya dan kehilangan para sekutunya. 

Namun, disaat yang bersamaan dirinya juga berhasil mencapai puncak kekuatannya dengan senjata paling kuat di MCU dan berhasil menyelamatkan teman-teman Avengernya tepat pada waktunya. 


1. Avenger Endgame

Diawal film Endgame Thor diceritakan tengah mengalami krisis identitas. Dirinya sedang kembali merasa berada pada titik terendah dan tidak berguna karena gagal menghentikan Thanos di serial MCU sebelumnya.


Thor mengasingkan diri di daerah kantong Asgardian di Norwegia. Kegagalannya tersebut memangkas habis ambisinya, sampai teman-temannya menawarkannya kesempatan kepada Thor untuk menebus segala hal yang dia nilai sebagai sebuah kegagalan. 


Film Thor: Love and Thunder akan mengambil latar waktu pasca pecahnya konflik Endgame, sehingga bagi Anda yang hendak menonton, Anda harus terlebih dahulu memahami alur kisah Avengers Endgame.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro