Tangkapan layar video detik-detik Medina Zein akan dibawa ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan/Instagram @lambe_turah
Entertainment

Sederet Kontroversi Medina Zein: Penipuan, Narkoba, hingga Dijemput Paksa Polisi

Restu Wahyuning Asih
Jumat, 8 Juli 2022 - 16:37
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Medina Zein ditangkap oleh tim Polda Metro Jaya pada Kamis (7/7/2022) buntut dari laporan dari selebgram Marissya Icha.

Medina dijemput paksa setelah dua kali mangkir dari panggilan polisi dengan alasan yang tidak jelas. Sebelumnya, Medina mengaku memiliki masalah kesehatan mental sehingga harus menjalani perawatan di salah satu rumah sakit jiwa di Jawa Barat.

Akhirnya, ia dijemput oleh tim penyidik Polda Metro Jaya di kediamannya di Bandung. Ia pun langusng dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Ditahan selama 20 hari

Dari informasi yang didapat Bisnis, Medina kini telah resmi ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

"Diduga melanggar Pasal 27 Ayat 4 Jo Pasal 45 Ayat 4 Undang-Undang ITE atau Pasal 29 Jo Pasal 45 B Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 Undang-Undang ITE atau Pasal 335 Ayat 1 KUHP," ucap Kasipidum Kejari Jaksel Denny Wicaksono, mengutip dari YouTube Intens Investigasi pada Kamis.

Medina pun akan menjalani penahanan selama 20 hari ke depan sembari menunggu Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyelesaikan berkas perkara.

Dilaporkan atas kasus pencemaran nama baik

Sebelum ini, Medina juga beberapa kali terlibat berbagai masalah hingga berseteru dengan rekan artis.

Penangkapannya kali ini buntut dari laporan Marissya Icha ke Polda Metro Jaya pada 13 September 2021 terkait kasus dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik.

Marissa merasa ditipu oleh Medina Zein karena diduga menjual tas branded palsu. Saat meminta uangnya untuk dikembalikan, Marrisya justru mendapatkan dugaan pengancaman dan pencemaran nama baik dari Medina Zein melalui media elektronik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro