Marissya Icha/instagram
Entertainment

Kronologi Konflik Medina Zein dan Marissya Icha

Arlina Laras
Selasa, 12 Juli 2022 - 16:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Konflik antara Medina Zein dan selebgram Marissya Icha masih juga belum berakhir.

Kini giliran Marissya Icha yang mengungkap bukti video CCTV antara dirinya dengan Medina Zein saat melakukan mediasi di Polda Metro Jaya.

Dalam video tersebut terlihat kejadian saat keduanya bertemu untuk melakukan mediasi dalam kasus dugaan kekerasan dan penganiayaan yang dituduhkan Medina Zein pada Marissya Icha.

Icha sendiri sudah membantah bahwa dia tidak pernah melakukan penganiayaan, seperti yang dituduhkan Medina.

Adapun, saat ini Medina Zein telah ditetapkan sebagai tersangka dan mendekam di dalam penjara atas kasus pengancaman dan pencemaran nama baik.

Lantas, seperti apa kronologi konflik yang terjadi antara Marissya Icha dan Medina Zein? Simak selengkapnya berikut ini.

Kronologi Kasus Medina Zein dan Marissya Icha

"Video ini adalah bukti CCTV @medinazein berdebat dengan saya yang pada akhirnya saya di laporkan di Polres Jakarta selatan, dan dilaporkan bahwa saya telah melakukan tindak pidana penganiayaan," tulis @marissyaichareal pada Senin (11/7/2022).

Dalam video berdurasi 1,5 menit, terlihat Medina Zein dan Marissya Icha dipertemukan dalam sebuah ruangan.

Diketahui, Icha didampingi kuasa hukum, sementara Medina ditemani pengacara dan suami.

Terlihat terjadi perdebatan saat itu, di mana video di awali dengan Marissya Icha yang berdiri dari tempat duduknya dan menghampiri Medina Zein, lalu secara cepat Medina pun berusaha untuk mendekat dan sempat mendorong Icha dengan bahunya.

Selanjutnya, Marissya Icha pun memilih untuk meninggalkan ruangan.

Sementara Medina Zein masih terus berteriak dan sempat dilerai sang suami, Lukman Azhari.

Di bagian caption, Marissya Icha memberi penjelasan lebih detail mengenai video tersebut.

Marissya  juga menggambarkan situasi yang terjadi, di mana dirinya mendapatkan cacian berupa kata-kata tidak pantas setelah mengingatkan bahwa tindakan sombong yang dilakukan Medina Zein hanya akan berujung pada penyesalan.

“Lalu Mbak MZ tidak terima dan berdiri memancing-mancing serta mendoron-dorong saya seperti itu. Lalu saya pergi meninggalkan dia dan mengangkat tangan dengan mengatakan, 'cukup ya, tidak ada kata berdamai'," imbuh Marissya Icha.

Medina Zein Buat Laporan 

Sebelumnya, Medina Zein sempat memberi kabar lewat akun Instagramnya, bahwa dia telah dianiaya Marissya Icha.

Tak hanya itu, Medina juga melakukan visum dan melaporkan Icha ke Polres Jakarta Selatan dengan tuduhan penganiayaan.

Tak tinggal diam Marissya Icha pun kembali melaporkan tindak pidana pencemaran nama baik.

“Dengan ini saya laporkan kembali tindak laporan palsu, yang dimana itu adalah laporan ke dua saya setelah laporan tindak pidana pencemaran nama baik (yang sudah di jemput paksa kemarin)” tegas Icha.

Sementara laporan Medina di Polres Jaksel dihentikan kepolisian.

Sebagai informasi, perseteruan ini bermula dari unggahan Rachel Vennya pada pertengahan tahun 2021 yang menyinggung soal utang Medina Zein kepadanya. Dari unggahan tersebut, Marissya Icha pun turut mengaku bahwa dia salah satu korban Medina Zein yang membeli tas branded KW.

Namun hal ini disangkal oleh Medina Zein bahkan Medina mensomasi Marissya Icha. Dengan tuduhan bahwa Marissya Icha menjelek-jelekkan keluarga Medina. Sayangnya, laporan tersebut tidak diterima pihak kepolisian.

Tak terima, Marissya Icha balik melaporkan Medina dengan Pasal 310 KUHP, dan 311 KUHP dan atau Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang RI No 19 Tahun 2016 perubahan atas Undang-Undang RI No. 11 Tahun 2008 tentang UU ITE.

Kali ini, Medina Zein melaporkan Marissya Icha atas tuduhan pencemaran nama baik, sebab menyebut Medina menerima penghargaan palsu dan gratifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro