Microsoft Teams
Fashion

Microsoft Teams Down, Ribuan Pengguna Laporkan Gangguan

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 21 Juli 2022 - 11:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Microsoft telah mengkonfirmasi adanya gangguan besar-besaran pada layanan Microsoft Teams.

Pengguna mulai melaporkan masalah mengakses perangkat lunak sekitar pukul 10 malam Waktu Bagian Timur di AS pada hari Rabu, dengan lebih dari 7.000 laporan sebelum tengah malam, menurut DownDetector.

Ada juga lebih dari 150 laporan pemadaman pada platform Microsoft 365.

“Kami telah menerima laporan tentang pengguna yang tidak dapat mengakses Microsoft Teams atau memanfaatkan fitur apa pun,” tulis Microsoft di Twitter. "Kami sedang menyelidiki masalah ini." demikian dilansir dari berbagai sumber.

Perusahaan kemudian menambahkan, mereka telah menentukan bahwa penerapan baru-baru ini berisi koneksi yang terputus ke layanan penyimpanan internal, yang telah mengakibatkan dampak. Kami sedang berupaya mengarahkan lalu lintas ke layanan yang sehat untuk mengurangi dampak.”

Dalam pembaruan lainnya, Microsoft mengatakan, perusahaan telah mengidentifikasi dampak hilir ke beberapa layanan Microsoft 365 dengan integrasi Teams, seperti Microsoft Word, Office Online, dan SharePoint Online.”

Perusahaan mengarahkan pengguna ke pusat admin untuk menerima pembaruan lebih lanjut.

Oktober lalu, Meta dilanda pemadaman global besar-besaran yang memengaruhi Facebook, Instagram, dan WhatsApp selama hampir enam jam.

Pemadaman itu disebabkan oleh kegagalan Domain Name System (DNS).

Perusahaan teknologi besar lainnya juga terkena pemadaman pada tahun lalu, dengan gangguan hampir enam jam di Meta Platform membuat WhatsApp, Instagram, dan Messenger tidak terjangkau oleh miliaran pengguna Oktober lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro