Denny Caknan/Instagram @denny_caknan
Entertainment

Tarif Manggung Rp130 Juta, Denny Caknan Jadi Penyanyi Koplo Paling Mahal?

Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Denny Caknan disebut menjadi penyanyi koplo dengan bayaran termahal saat ini.

Tarif manggung Denny Caknan mencapai Rp130 juta dalam sekali acara. Mahalnya bayaran penyanyi asal Ngawi ini pun sempat membuat penyelenggaran acara di Sukoharjo batal mengundangnya.

Mengutip dari Solopos, bayaran Denny lebih mahal dari penyanyi koplo lain yakni Via Vallen dan Nella Kharisma. Via Vallen memiliki tarif Rp60 juta untuk sekali manggung. Sedangkan Nella Kharisma hanya meminta bayaran Rp40 juta.

Denny pun diprediksi bisa ungguli pendapat penyanyi dangdut senior Dewi Persik yang miliki tarif Rp150 juta per manggung.

Namun bayaran mahal ini ternyata adalah buah dari perjuangannya yang tak mudah. Denny dulu pernah menerima Rp150 ribu saat pentas.

Bahkan Denny juga pernah terjebak utang hingga Rp120 juta. Sebelum seterkenal ini, Denny sempat menjadi pengepul nomor judi di kampung halamannya.

Sebelum terkenal, Denny merupakan seorang pegawai harian lepas di Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Kemudian ia mengawali kariernya sebagai penyanyi solo dengan membawakan genre musik pop. Sayangnya, beberapa lagu pop miliknya tidak laku, hingga akhirnya ia memutuskan untuk berubah haluan menjadi penyanyi Pop Jawa.

Setelah namanya populer, dia pun kerap tampil di layar kaca. Bahkan dia terlibat di sejumlah acara televisi antara lain menjadi juri di acara The Next Didi Kempot (GTV, 2020-2021), menjadi expert di Rising Star Indonesia Dangdut (MNCTV, 2021) dan jadi juri Kontes Dangdut Indonesia (MNCTV, 2021-2022).

Sejumlah penghargaan pun turut menghiasi profil Denny Caknan. Selama dua tahun berturut-turut dia menyandang gelar Penyanyi Dangdut Pria Paling Di Hati dalam ajang Anugerah Dangdut Indonesia 2020 dan 2021.

Kemudian pada 2021 di ajang yang sama, Denny meraih gelar Kolaborasi Dangdut Paling Di Hati berkat lagu Satru.

Sedangkan di ajang Indonesian Dangdut Awards 2021 dia mendapat penghargaan sebagai Lagu Daerah berkat lagu Los Dol.

Di ajang Ambyar Awards 2020 dia meraih tiga penghargaan sekaligus yaitu Lagu Patah Hati Favorit, Lagu Patah Hati Terbaik, dan Penyanyi Terambyar Pria Terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro