Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Inilah yang Dirasakan Oleh Orang yang Sedang Jatuh Cinta

Jadi, jika Anda penasaran seperti apa rasanya, berikut perasaan yang dirasakan oleh orang yang sedang jatuh cinta
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 03 Agustus 2022  |  22:14 WIB
Inilah yang Dirasakan Oleh Orang yang Sedang Jatuh Cinta
Ilustrasi pasangan yang berjodoh dan sedang jatuh cinta - Freepik.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ketika Anda sedang jatuh cinta, apa yang dirasakan?

Bahagia, deg-degan, atau selalu merasa rindu dengan orang yang Anda cintai?

Kadangkala, memang rasa jatuh cinta itu tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, tapi hanya bisa dirasakan.

Jadi, jika Anda penasaran seperti apa rasanya, berikut perasaan yang dirasakan oleh orang yang sedang jatuh cinta seperti dilansir dari Bolde:

1. MERASA SAKIT CINTA

Rasa naksir itu semua kupu-kupu ada di perut Anda, dan merasa mual dan tidak nyaman ketika benar-benar jatuh cinta untuk pertama kalinya. Ini juga bisa mengacaukan jadwal tidur Anda. Memikirkan mereka membuat Anda punya perasaan hangat dan kabur. Anda tidak terobsesi dengan mereka seperti Anda jika Anda tergila-gila dengan seseorang, tetapi Anda sering mendapati diri Anda ingin berbagi segalanya dengan mereka dan sangat menghargai apa yang akan mereka pikirkan. 

2. APA RASA CINTA?

Cinta sejati lebih tenang daripada naksir atau kegilaan. Anda memiliki kerinduan yang mendalam untuk mereka, tetapi itu tidak berakar pada perasaan seksual atau skenario yang dibuat-buat. Meskipun masih ada gairah, romansa, dan ketertarikan, Anda belum sepenuhnya kehilangan diri sendiri; Anda tidak ingin hidup tanpa mereka, tetapi Anda masih menjadi orang yang utuh tanpa mereka.

Setelah Anda jatuh cinta, Anda merasa aman, dan nyaman dengan orang itu. Yang terpenting, bersama mereka terasa benar, seperti Anda berdua memang ditakdirkan untuk bersama. 

3. TIDAK SAMA DENGAN CRUSH

Terapis Dr. Bukky Kolawole menjelaskan bahwa ketika kita naksir, kita cenderung memproyeksikan sifat-sifat ideal ke orang yang kita taksir, bahkan ketika itu tidak realistis. Padahal, ketika kita sedang jatuh cinta dengan seseorang, kita peduli dengan mereka mengetahui siapa mereka secara keseluruhan, baik dan buruk. Tidak ada batasan waktu untuk naksir, tetapi umumnya, mereka tampaknya berlangsung beberapa bulan, sedangkan cinta bisa bertahan seumur hidup.

4. ANDA MENERIMA MEREKA APA ADANYA

Anda menerima kekurangan mereka dan tidak berusaha mengubahnya hanya menjadikannya bagian dari hidup Anda.

Anda cukup mengenal mereka untuk menerima siapa mereka, dan Anda tidak merasa jijik dengan mereka sebagai orang yang sebenarnya diri mereka.

5. NAFSU TIDAK SAMA DENGAN CINTA

Perasaan tertarik pada pasangan dan ingin mesra adalah hal yang wajar. Perasaan nafsu hanya tentang seks dan ketertarikan fisik. Ketertarikan adalah komponen cinta yang sangat besar, tetapi ada juga hubungan yang lebih mendalam yang berakar pada mencintai orang itu apa adanya.

7. MEREKA MENJADI LEBIH MENARIK BUAT ANDA

Anda mungkin berpikir pasangan Anda adalah yang sempurna di mata Anda dan merasa bingung ketika teman-teman Anda tidak menganggap mereka semenarik yang Anda pikirkan.

Bukan karena mereka sebenarnya jelek atau memiliki kepribadian yang buruk. Karena teman Anda juga tidak tergila-gila dengan mereka, mereka tidak akan melihat mereka seperti apa yang Anda lihat.

Anda melihat versi terbaik seseorang ketika Anda mencintainya. Plus, penelitian menemukan semakin sering Anda melihat seseorang, semakin menarik menurut mereka Anda, yang masuk akal karena Anda menghabiskan banyak waktu bersama (atau melihat foto mereka). Dengan itu, cinta memang membuat Anda bersinar dan terlihat lebih baik juga!

7. DIA BISA MENGUBAH ANDA 

Mendengar cerita tentang orang yang berubah menjadi lebih baik ketika mereka mencintai seseorang. Tetapi sampai batas tertentu, jatuh cinta sebenarnya mengubah fungsi otak dan hormon kita saat kita merasakannya.

8. CINTA MENJADI PILIHAN

Banyak pasangan, terutama pasangan muda, putus setelah fase bulan madu berakhir, yaitu sekitar enam bulan tetapi bisa bertahan hingga dua atau tiga tahun. Pada titik ini, perasaan dan kegembiraan yang hangat telah memudar, dan Anda melihat yang sebenarnya.

Fase ini jauh lebih tenang dan kurang bergairah, itulah sebabnya beberapa orang berpikir bahwa mereka benar-benar putus cinta. 

9. ANDA TIDAK MELIRIK ORANG LAIN

Begitu Anda menjalin hubungan yang sehat, berkomitmen, dan jangka panjang, Anda tidak mendapatkan perasaan untuk orang lain. Ini berkat oksitosin, juga dikenal sebagai hormon cinta. Hormon ini bertanggung jawab atas perasaan kedekatan, koneksi, dan kenyamanan dan membuat Anda cenderung tidak memperhatikan orang lain.

10. KEBANYAKAN ORANG PERCAYA CINTA PADA PANDANGAN PERTAMA

Apakah jatuh cinta pada pandangan pertama adalah fenomena nyata masih bisa diperdebatkan. Ketertarikan, pada pandangan pertama, sangat umum, tetapi mereka yang skeptis tidak dapat membayangkan bagaimana Anda bisa merasakan sesuatu yang begitu dalam untuk orang asing - bahkan jika mereka adalah orang asing yang sangat panas. Dengan itu, 56% orang Amerika percaya pada cinta pada pandangan pertama.

11. CINTA DAPAT TUMBUH SECARA PERLAHAN

Orang lain membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengenal seseorang sebelum mempertimbangkan diri mereka untuk jatuh cinta. Sebuah survei menemukan bahwa pria mulai berpikir untuk menyatakan perasaan mereka kepada pasangannya sekitar tiga bulan setelah menjalin hubungan, tetapi wanita membutuhkan waktu lima bulan untuk mempertimbangkan untuk tidak menggunakan kata L. Dengan mengatakan itu, Anda mungkin sudah jatuh cinta untuk sementara waktu sebelum Anda mempertimbangkan untuk benar-benar mengatakannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatuh cinta tips cinta kencan Relationship
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top