Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tanda-tanda Pria Pemalu Sedang Jatuh Cinta

Simak ciri dan tanda pria pemalu sedang jatuh cinta pada perempuan dan bagaimana menanggapinya
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 02 Maret 2022  |  02:30 WIB
Pria pemalu - bonobology
Pria pemalu - bonobology

Bisnis.com, JAKARTA - Pernahkah Anda didekati seorang pria pemalu tapi dia tidak kunjung menyatakan cinta?

Bagi pria pemalu, menyatakan perasaannya adalah sesuatu yang sangat besar yang bisa membuatnya malu hingga minder.

Tapi, meskipun mereka tidak mengungkapkannya, Anda bisa mengetahui jika seorang pria pemalu sedang jatuh cinta, termasuk pada Anda.

Simak ciri dan tanda pria pemalu sedang jatuh cinta pada perempuan dan bagaimana menanggapinya berikut ini dilansir dari Bolde:

1. Sering melirik dan memperhatikan Anda diam-diam

Dia melakukannya untuk waktu yang lama dengan tatapan yang dalam pada perempuan yang disukainya.

Seorang pria pemalu tidak akan selalu bertindak berdasarkan dorongan hati ini, jadi pastikan Anda siap untuk melakukan langkah pertama atau setidaknya mengawasi sikapnya.

Ketika orang pemalu menyukai seseorang, mereka tidak ingin menunjukkan semua kartu mereka sekaligus. Anda harus lihai dan mengenal mereka dengan baik untuk melihat bagaimana mereka bersikap dan mengekspresikan emosi mereka. Hanya dengan begitu Anda akan dapat melihat tanda-tanda pria pemalu menyukai Anda.

2. Perhatian

Orang lain hanya akan berpikir bahwa bunga dan cokelat adalah dambaan semua wanita, tetapi pria pemalu tahu hal yang berbeda. 

Seorang pria pemalu akan benar-benar fokus pada apa yang Anda katakan, dan dia akan sangat perhatian pada Anda. Dia akan memperlakukan Anda dengan benar, tetapi tanda-tandanya mudah dilewatkan. Berikan perhatian sebagai balasannya.

3. Memberikan pujian tidak terduga

Pujian yang tidak terduga adalah pertanda bagus bahwa seseorang menyukai Anda. Ini menunjukkan bahwa Anda menempati ruang dalam pikiran mereka dan mereka sering memikirkan Anda. Anda juga tidak hanya akan mendapatkan pujian atas penampilan fisik atau tubuh Anda dari pria ini. Pujian yang lebih bijaksana adalah tentang kepribadian Anda atau cara Anda memperlakukan orang.

4. Terlihat stres di dekat Anda

Apakah sepertinya, ketika Anda berbicara dengan mereka, dia terlihat gugup dan stres?

Kemungkinan besar bukan karena dia tidak menyukai Anda. Malah sebaliknya. Anda membuatnya gugup karena dia ingin membuat Anda terkesan tetapi tidak dapat membentuk kata-kata yang tepat dengan cara yang benar. Beri dia waktu dan ruang dan coba pertimbangkan mengapa dia bertingkah aneh. Ada cara tertentu untuk menggoda pria pemalu tanpa membuatnya takut yang harus Anda pelajari juga.

5. Menghindari Anda

Jika interaksi sosial membuat takut beberapa orang pemalu, masuk akal jika dia mencoba menghindari orang yang disukainya. Ya, ini benar meskipun dia tahu bahwa dia ingin menjalin hubungan dengan Anda. Sulit untuk menyatukan kedua fakta itu. Namun, pada akhirnya, dia akan mengendalikan emosinya dan akan belajar bahwa jika dia ingin mengenal Anda lebih jauh, dia harus berani. Memiliki keberanian.

6. Dia mencari tahu hal yang Anda sukai

Orang lain dapat mengandalkan kepercayaan diri dan keberanian untuk mendapatkan tempat, tetapi itu hanya menutupi rasa tidak aman mereka. Di situlah pria pemalu lebih otentik dan lebih tersedia secara emosional karena hidup mereka bukan pertunjukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pria tips cinta
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top