Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terus Ekspansi, Pyridam Farma Resmi Akuisisi Ethica Industri Farmasi Rp163,45 Miliar

PT Pyridam Farma Tbk telah resmi menyelesaikan transaksi akuisisi 100% saham, baik secara langsung maupun tidak langsung atas PT Ethica Industri Farmasi.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 08 Agustus 2022  |  16:35 WIB
Terus Ekspansi, Pyridam Farma Resmi Akuisisi Ethica Industri Farmasi Rp163,45 Miliar
PT Pyridam Farma Tbk telah resmi menyelesaikan transaksi akuisisi 100% saham, baik secara langsung maupun tidak langsung atas PT Ethica Industri Farmasi.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pyridam Farma Tbk telah resmi menyelesaikan transaksi akuisisi 100% saham, baik secara langsung maupun tidak langsung atas PT Ethica Industri Farmasi.

Penyelesaian transaksi akuisisi saham yang semula dimiliki oleh yang Fresenius Kabi AG dan Fresenius Kabi Deutschland GmbH tersebut telah dilakukan dengan nominal Rp163,45 miliar.

Presiden Direktur PT. Pyridam Farma Tbk (PYFA), Lee Yan Gwan menyatakan akuisisi PT Ethica Industri Farmasi ini terjadi sebagai bukti nyata inovasi yang kami terus lakukan dengan menambahkan segment produk baru di bidang injeksi dalam rangkaian produk yang dimiliki Pyridam Farma.

“Kami berharap dengan adanya akuisisi ini semakin memperkuat posisi Pyridam Farma di bidang healthcare Indonesia,” seperti dikutip, Senin (8/8/2022).

Mernurutnya, kedepan, Pyridam Farma akan terus berinovasi menghadirkan produk berkualitas melalui kerjasama strategis dengan berbagai industri dalam upaya memajukan industri healthcare Indonesia dan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

PT Pyridam Farma Tbk adalah perusahaan farmasi dengan bisnis utama berupa produksi dan/atau distribusi obat-obatan modern dan tradisional serta distribusi alat kesehatan seperti alat laboratorium dan juga PCR test kits.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1976 dan sudah menjadi perusahaan terbuka dan tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak 2001 dan memproduksi berbagai macam produk farmasi mulai dari antibiotik, vitamin, suplemen kesehatan, hingga obat tradisional.\

Perusahaan ini memiliki lebih dari 200 produk dalam bentuk tablet effervescent, kaplet, kapsul, sirup, dan krim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pyridam farma akuisisi
Editor : Puput Ady Sukarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top