Film Mumun tayang pada September 2022
Entertainment

Seru! Ini 10 Film yang Tayang di Bioskop pada September 2022

Alifian Asmaaysi
Rabu, 31 Agustus 2022 - 16:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –  Sambut bulan September, beberapa rekomendasi film yang bisa ditonton di Bioskop mulai bermunculan. Terdapat banyak pilihan film yang dapat ditonton, mulai dari drama hingga criminal heist.

Diantara yang paling dinanti adalah kehadiran film Anime One Piece Red hingga film remake Miracle in Cell No.7 versi Indonesia. 

Ini daftar film yang tayang di bioskop September:

1. Mencuri Raden Saleh

Mencuri Raden Saleh merupakan film heist pertama Indonesia yang digarap oleh Cristian Imanuell. Film ini menceritakan sekelompok anak muda yang terjebak dengan keadaan hingga memaksa mereka harus melancarkan aksi pencurian luar biasa terhadap sebuah aset negara. 

Aset negara tersebut berupa lukisan berjudul “Penangkapan Pangeran Diponegoro” yang memiliki nilai sejarah tinggi. Lukisan tersebut dilukis oleh seorang pelukis yang memiliki jiwa nasionalisme begitu tinggi yakni Raden Saleh. Selama menjalankan aksi pencuriannya para komplotan pemuda ini harus mengalami berbagai trial and erorr. Tantangan demi tantangan semakin menyulitkan aksi pencurian ini. Lantas berhasilkah mereka merenggut lukisan Raden Saleh keluar dari istana negara?

sinopsis film mencuri raden saleh
sinopsis film mencuri raden saleh


2. Orphan First Kill

Orphan First Kill merupakan prekuel dari film Orphan (2009). Di film sebelumnya, dijelaskan bahwa sosok Esther merupakan anak yatim yang lolos dari sebuah peristiwa kebakaran rumah hebat. Dalam film Orphan First Kill dijelaskan secara lebih lanjut bagaimana kejadian dan kehidupan Esther sebelum kebakaran tersebut terjadi.

Dalam prekuelnya ini, akan terdapat banyak kejutan sekaligus menjadi jawaban atas pertanyaan yang muncul di serial film sebelumnya. Menariknya, pemeran utama film ini masih diperankan oleh Isabelle Furhman yang berperan sebagai seorang Wanita oaruh baya yang terjebak di dalam tubuh anak 12 tahun karena mengidap sebuah penyakit. Karena kelainan yang diidapnya ini, Esther kerap termarjinalkan hingga membuatnya menjadi seorang psikopat.

film trailer Orphan First Kill
film trailer Orphan First Kill


3. Miracle in Cell No. 7

Film ini paling banyak dinanti karena merupakan sebuah karya adaptasi dari film laris asal Korea dengan judul yang sama. Di Film pertamanya para penonton berhasil dibuat sedih ketika melihat perjuangan anak perempuan memperjuangkan hak sang ayang yang direnggut.

Mengisahkan perjalanan kehidupan antara seorang ayah berkebutuhan khusus (Vino G. Bastian) yang dituduh membunuh nyawa seorang gadis. Atas tuduhan tersebut dirinya harus menanggung hukuman mati sebagai bentuk pertanggung jawabannya. Bertahun-tahun berselang, sang putri kian tumbuh dewasa, dirinya lantas hendak memperjuangkan kebenaran yang terjadi.  Anda bisa saksikan kisah menyayat hati ini pada 8 September 2022.

film miracle in cell no 7
film miracle in cell no 7


4. One Piece Film: Red

Setelah dinanti-nanti selama hampir dua bulan sejak pertama kali diumumkan dalam perayaan episode ke-1000 One Piece film ini akhirnya resmi meluncurkan tanggal rilisnya di Indonesia. One Piece Film Red sudah dapat disaksikan di bioskop Indonesia pada 16 September 2022. 

Disutradarai oleh Goro Taniguchi film ini akan mencuri perhatian para penontonnya selama 115 menit. Jika dilihat dari beberapa teaser dan poster yang dirilis, film ini akan berkisah tentang Uta dan sang bajak laut topi jerami yang tampak akan mendatangi sebuah festival.

film One Piece Film: Red
film One Piece Film: Red


5. Mumun

Jika Anda adalah penikmat film horor, awal September ini akan jadi waktu yang lumayan ditunggu lantaran film Mumun akan tayang pada 1 September 2022. Mengisahkan kehidupan Wanita bernama Mumun yang dilaporkan tutup usia dengan cara yang tragis.

Ketegangan pecah usai pemakaman Mumun. Pasca dikebumikan, ternyata tali pocong Mumun belum sempat dibuka sehingga membuat arwah Mumun gentayangan.

sinopsis film mumun
sinopsis film mumun


6. Sayap-Sayap Patah

Film yang menampilkan duet peran antara Nicholas Saputra dan Ariel Tatum ini mengisahkan sepasang suami istri yang harus menghadapi beberapa keadaan sulit. 

Mengadaptasi sebuah peristiwa nyata, yakni kerusuhan yang sempat terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua pada 2018 silam, Adji (Nicholas Saputra) tampak turut menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Keadaan semakin pelik saat Nani (Ariel Tatum) sang istri tengah hamil besar menyambut anak pertama mereka.

film sayap patah
film sayap patah
 

7. Jailangkung

Film Jailangkung Sandekala akan tayang di bioskop pada 22 September 2022 mendatang. Film ini menceritakan sebuah teror yang dialami oleh sebuah keluarga. Teror tersebut dilancarkan oleh makhluk halus yang menculik anak Adrian saat mereka sedang melakukan perjalanan.

film di bioskop hari ini
film di bioskop hari ini


8. Gendut Siapa Takut?

Gendut Siapa Takut? Menjadi salah satu film yang cukup ditunggu karena mengusung tema mengenai body positivity yang layak untuk ditonton. Menceritakan kehidupan seorang wanita yang berprofesi sebagai penulis novel bernama Moza.

Moza merupakan Wanita yang memiliki tubuh yang tambun, namun suatu ketika dirinya kembali bertemu dengan teman kecilnya yang mengajarkan dirinya tahu apa arti cinta sesungguhnya. Film ini bisa Anda saksikan mulai 22 September 2022.

film siapa takut gendut
film siapa takut gendut

9. Jagat Arwah

Jagat Arwah semakin meramaikan daftar film Horor yang akan  tayan di bulan September. Film ini akan tayang mulai 29 September 2022 yang akan diperankan oleh Ari Irham sebagai Raga.

Raga merupakan anak istimewa yang mewarisi kekuatan keluarga untuk menjaga keseimbangan dua jagat yakni jagat manusia dan jagat arwah.

film jagata arwah tayang September
film jagata arwah tayang September


10. Nokta Merah Perkawinan

Akan tayang mulai 15 September 2022, Noktah Merah Perkawinan mengisahkan hubungan pernikahan dua insan manusia yakni Ambar dan Gilang yang telah langgeng mengarungi bahtera rumah tangga selama 11 tahun.

Saat mereka berpikir bahwa pernikahannya akan berjalan dengan mulus, tanpa disangka kehadiran orang tua yang turut ikut campur dalam urusan rumah tangga mereka justru memantik gejolak api konflik diantara keduanya.

Nokta Merah Perkawinan di bioskop hari ini
Nokta Merah Perkawinan di bioskop hari ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro