Ajakan donasi untuk korban Kanjuruhan
Entertainment

BTS Army Donasi Korban Stadion Kanjuruhan Malang, Dana Terkumpul hingga Rp400 Jutaan

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 5 Oktober 2022 - 08:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Para penggemar Boy Band Korea BTS menggalang dana untuk membantu para korban meninggal dunia dan luka di stadion Kanjuruhan Malang.

Aksi itu, digalang oleh akun instagram @btsarmy.project_lombok. Di akun tersebut dikabarkan jika donasi yang sudah terkumpul sebanyak Rp411 jutaan. 

Dan merekapun sudah menutup penggalangan dana tersebut, 3 Oktober 2022 kemarin.

Penggalangan dana tersebut, menurut akun itu bekerja sama dengan Kitabisa.com.

Dana yang terkumpul, lanjutnya, akan diberikan kepada keluarga korban terdampak yang bisa digunakan untuk santunan anak yatim yang ditinggalkan para korban meninggal dunia, atau modal usaha.

BTS Army Donasi Korban Stadion Kanjuruhan Malang, Dana Terkumpul hingga Rp400 Jutaan

"Hai ARMY, Hai #OrangBaik ^^ Atas nama ARMY INDONESIA kami mengucapkan turut berduka cita kepada seluruh korban dari tragedi di stadion Kanjuruhan, semoga semua keluarga yang ditinggalkan dilapangkan dadanya dan diberi kesabaran

Kami mengajak ARMY di seluruh Indonesia sebagai bentuk empati dan solidaritas antar keluarga se-Tanah Air, satu Bangsa Indonesia untuk ikut berkontribusi untuk membantu para korban dari tragedi ini dengan ikut berdonasi melalui KITABISA.

Penggalangan dana ini atas nama ARMY INDONESIA yah bukan atas nama base kami (BAP), kami hanya menggunakan akun KITABISA kami agar mempermudah proses penggalangan dana dan agar dana donasi yang terkumpul transparan dan bisa dilihat oleh seluruh donatur.

Dana akan kami salurkan untuk santunan bagi keluarga korban terdampak (bisa sebagai modal usaha ataupun santunan untuk anak-anak yang kehilangan sosok tulang punggung keluarganya). Hasil donasi nantinya akan dibantu oleh Tim ARMY Malang untuk diserahkan ke Korwil," demikian pernyataan lengkap akun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro