Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kopiko Sponsori 15 Drama Korea dengan Nilai Puluhan Miliar Rupiah

Kini Kopiko mensponsori 15 judul drama Korea sekaligus yang mulai tayang pada tahun ini, dan diperkirakan menghabiskan dana tidak kurang dari 80 Miliar Rupiah.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 17 Oktober 2022  |  10:19 WIB
Kopiko Sponsori 15 Drama Korea dengan Nilai Puluhan Miliar Rupiah
Kopiko Sponsori 15 Drama Korea dengan Nilai Puluhan Miliar Rupiah - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Permen Kopiko kembali tampil kembali di berbagai drama Korea terbaru di tahun 2022 ini dengan mensponsori 15 judul.

Kopiko sebelumnya sukses menjadi topik hangat setelah bertandang ke kantor Elon Musk dan juga muncul di berbagai drama Korea populer.

Kini Kopiko mensponsori 15 judul drama Korea sekaligus yang mulai tayang pada tahun ini, dan diperkirakan menghabiskan dana tidak kurang dari 80 Miliar Rupiah.

Prestasi ini tentunya menjadikan Kopiko sebagai produk Indonesia pertama yang mensponsori belasan drama Korea sekaligus.

Tampaknya strategi pemasaran melalui drama korea ini berhasil memberikan pengaruh yang positif pada merek Kopiko diajang dunia.

Diberbagai negara Kopiko berhasil menjadi pemimpin pasar. Tak heran jika di 2022 Kopiko masih rajin melakukan sponsorship drama Korea.

Salah satu dari kelima belas Drama Korea yang disponsori Kopiko tersebut adalah Little Women.

Drama Korea yang belakangan mencuri perhatian publik dengan alur cerita  yang tidak terduga.

Little Women, dalam episode-episode awalnya berhasil meraih rating tinggi hingga sempat menyentuh angka 7 persen, bahkan masuk dalam urutan pertama Top 10 TV Shows Indonesia di Netflix selama beberapa minggu. Hal ini membuktikan drama Korea yang didukung oleh Kopiko ini tidak hanya menjadi favorit di Korea Selatan tapi juga di Indonesia.

Sebelumnya, Kopiko juga sudah terlihat muncul dalam dua drama Korea lainnya yang sudah tayang yaitu Today’s Webtoon dan juga Adamas.

Ketiga judul ini menambah daftar panjang portofolio genre drama Korea yang disponsori dan dibintangi oleh Kopiko.

Dengan nilai investasi puluhan miliar rupiah ini, tampilnya Kopiko dalam drama Korea tahun  ini  bukan hanya akan memperkuat pasar Kopiko di luar negeri namun juga memberikan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia, karena menjadi produk lokal yang mendominasi drama Korea bahkan sudah mendunia.

Di tahun sebelumnya, ‘debut’ Kopiko dalam berbagai drama Korea populer seperti Vincenzo, Mine, Yumi Cells dan Hometown Cha Cha Cha menjadi sorotan serta ‘trending topic’ di media sosial.

Setelah Little Women, Adamas dan Today’s Webtoon, para pecinta drama Korea akan semakin sering melihat kejutan -kejutan Kopiko dalam 12 drama Korea lainnya.

Selain kemunculann ya yang sering di beberapa judul serial drama Korea, Kopiko juga pernah viral ketika dibawa keluar angkasa oleh Astronot NASA, dimakan oleh orang terkaya di dunia – Elon Musk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

drakor entertainment
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top