Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak 8 Drama Korea Fantasi, Gak Bakal Nyesel Habis Nonton

Beberapa drama Korea fantasi ini yang banyak mengisahkan kisah tidak terduga, simak ulasan lengkapnya.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 29 Oktober 2022  |  11:10 WIB
Simak 8 Drama Korea Fantasi, Gak Bakal Nyesel Habis Nonton
Judul drama korea fantasi - IMDb
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa rekomendasi drama Korea fantasi banyak yang seru untuk kamu tonton. Beberapa di antaranya menghadirkan kisah seru dunia fantasi masa lalu dan masa sekarang. Para pemainnya juga memiliki bakat akting yang tidak kalah kerennya, bahkan semakin mendukung kesuksesan drama Korea fantasi sekarang ini. 

Umunya, drama asal Korea Selatan mengangkat genre romantis dan komedi. Drama-drama seperti ini memang paling populer tidak hanya di negara mereka, tapi juga populer di negara lainnya, termasuk Indonesia. 

Drama Korea yang bergenre horor, family, psikologi dan sejarah tidak kalah populernya. Drama dengan genre fantasi ini berhubungan dengan sesuatu yang berbau sihir, imajinasi, supranatural atau khayalan. 

Berikut ini beberapa rekomendasi drama Korea fantasi yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. About Time

Drama ini dibintangi oleh lee Sung Kyung  dan Lee Sang Yoon. Drama ini tayang pada tahun 2018 tvN dengan 16 episode. Drama ini menceritakan tentang seorang wanita yang bernama Choi Mikaela yang mampu melihat sisa umur seseorang. Bahkan ia bisa melihat sisa umur dirinya sendiri yang ternyata tidak tersisa banyak. Ketika usianya semakin berkurang, tiba-tiba Choi bertemu dengan Lee Do Ha yang mampu membuat waktu Choi berhenti. Tapi ternyata, waktu yang dimiliki oleh Choi dan Do Ha di dunia ini sudah semakin menipis. 

2. Tomorrow

Joon Woong tidak pernah menyangka upayanya dalam menyelamatkan seseorang dari percobaan bunuh diri akan membuatnya koma dan bertemu dengan para malaikat maut. Dia juga ditawari sebuah tugas dan dijanjikan siuman dalam waktu beberapa bulan. Tugas yang diberikan cukup berat karena ia harus menyelamatkan orang-orang yang sudah putus asa dari upaya bunuh diri. 

Joon Woong tidak sendirian karena ia melakukannya bersama dengan dua malaikat maut yang tergabung dalam Tim Manajemen Risiko. Selama melakukan tugasnya, ia bertemu dengan banyak kisah yang membuatnya sedih dan terharu. 

3. Ghost Doctor

Drama ini berkisah tentang seorang dokter yang kemudian menjadi hantu karena koma akibat insiden kecelakaan. Dokter tersebut adalah seorang ahli bedah jantung yang bernama Cha Jung-Min. Selama koma, arwah Jung-Min hanya bisa mendiami rumah sakit. 

Cha Jung-Min lantas bertemu dengan Ko Seung-Tak yang merupakan seorang dokter muda yang pintar tetapi tidak terampil. Seung-tak memiliki kelebihan dapat makhluk ghaib. Sejak saat itu, arwah Jung-min beberapa kali merasuki jika Seung-Tak untuk melakukan sejumlah operasi. Di sela-sela aktivitas kedokterannya, arwah Jung-Min dan Seung-Tak juga berusaha mencari cara untuk menyadarkan Jung-Min dari koma.

4. Extraordinary You

Drama ini menceritakan kehidupan seorang siswi yang bernama Eun dan Oh yang menyadari bahwa dirinya dan orang-orang di sekolahnya merupakan karakter dalam sebuah manhwa. Dunia manhwa yang ia tinggali bernama Secret. 

Dan Oh memiliki penyakit jantung dan keadaannya semakin memburuk. Gadis itu juga baru mengetahui jika dirinya ternyata hanya karakter pendukung yang sebentar lagi akan diceritakan meninggal dunia. 

5. Black

Drama ini dibintangi oleh Song Seung Heon dan Go Ara. Drama ini mengisahkan seorang wanita yang bernama Kang Ha Ram yang memiliki kemampuan untuk melihat bayangan itu maka ia akan mengetahui bayangan seseorang yang akan meninggal. 

Jika Ha Ram menyentuh bayangan tersebut, maka ia akan mengetahui bagaimana orang tersebut akan meninggal. Pada suatu hari, ia bertemu dengan seorang detektif yang bernama Han Moo Gang dan detektif ini percaya akan kemampuannya. Ha Ram pun meminta tolong agar Moo Gang membantu orang-orang yang memiliki bayangan kematian itu. 

6. Master’s Sun

Drama ini menceritakan tentang Gong Sil yang diperankan oleh Gong Hyo Jin yang dapat melihat dan mendengar hantu. Hal ini pun yang membuat Gong Sil ketakutan karena ia tidak dapat merasakan hidup normal. Joong Won adalah seorang CEO dari sebuah pusat perbelanjaan ternama dimana ia haus akan kekuasaan, perhitungan, egois dan menilai semuanya dari uang. 

Suatu Ketika, Joong Won dan Gong Sil dipertemukan dan mereka terlibat dalam bermacam-macam kasus dan kisah yang cukup aneh. Joong Won merasa kemampuan Gong Sil unik dan ia pun memberikan posisi yang dekat dengannya. 

7. My Roommate is Gumiho

Drama ini menceritakan tentang seorang Gumiho tampan yang bernama Shin Woo Yeo. Gumiho digambarkan sebagai rubah berekor Sembilan yang sudah hidup selama 99 tahun dan ia ingin menjadi manusia. Untuk menjadi manusia, ia mengumpulkan energi manusia dalam manik-maniknya. 

Pada suatu hari, teman Lee Dam mabuk dan tertidur di atas mobil Shin Woo Yeo. Karena ulah temannya ini, Lee Dam meminta maaf kepada Shin Woo. Kemudian Lee Dam berusaha membawa temannya yang mabuk itu dan Shin Woo membantunya. Tapi naas, kecelakaan pun terjadi sehingga manik-manik yang ada di mulut Shin Woo berpindah ke mulut Lee Dam secara tidak sengaja. 

8. Times

Drama ini menceritakan seorang reporter yang bersemangat dengan bakat yang luar biasa, Lee Jin Woo telah mendedikasikan semua karirnya untuk mengejar apa pun selain kebenaran. Berkomitmen untuk menceritakan keseluruhan cerita, Jin Woo akan melakukan apa pun untuk menemukan dan melaporkan fakta yang sebenarnya. 

Seorang reporter yang keras kepala dengan hasrat membara untuk pekerjaannya, Seo Jung In memiliki bakat untuk menemukan cerita terbaik. Tapi terkadang menggali lebih dalam untuk mengungkap beberapa kebenaran buruk. Mengikuti serangkaian petunjuk, Jung In mengungkap plot gelap yang dapat mengguncang fondasi negara. 


Itulah beberapa rekomendasi drama Korea fantasi terbaik yang boleh kamu coba untuk menontonnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

drama korea drama drakor Film
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top