Youtuber terkaya di dunia salah satunya Mr Beast/Bloomberg
Entertainment

Fantastis! Deretan Youtuber Terkaya di Dunia, Siapa Saja?

Hana Fathina
Kamis, 10 November 2022 - 15:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi Youtube yang didirikan pada tahun 2005 ini memang menjadi aplikasi yang paling populer untuk menonton video dengan durasi panjang maupun pendek. Tidak heran dengan jumlah pengguna dalam aplikasi youtube, membuat orang berbondong-bondong menjadi pembuat video pada aplikasi tersebut. Untuk itu, kamu perlu mengetahui siapa saja Youtuber terkaya di dunia. 

Sejumlah Youtuber terkaya di dunia memiliki kekayaan hingga mencapai ratusan miliar rupiah. Youtube telah menjadi ladang penghasilan bagi banyak orang di seluruh dunia. Di era digital seperti sekarang ini, tidak sedikit orang yang meraih pendapatan dari Youtube. 

Inilah deretan Youtuber terkaya di dunia yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Mr. Beast

Mr. Beast atau Jimmy Donaldson merupakan youtuber terkaya di tahun 2022 dengan pendapatan tertinggi sepanjang tahun 2021. Akun Youtubenya sudah memiliki 90 juta subscriber.  

Berdasarkan data Forbes tahun 2021, total kekayaan Mr. Beast bahkan mencapai US$54 juta atau setara dengan Rp775 miliar. Dengan kekayaan ini, Mr.Beast sudah berhasil menyalip Ryan Kaji yang sebelumnya juga menduduki posisi tertinggi Youtuber dengan penghasilan tertinggi selama dua tahun berturut-turut.

2. Markiplier

Markiplier merupakan salah satu game vlogger, pelawak sekaligus pocaster yang memiliki kekayaan mencapai US$38 juta atau setara dengan Rp546 miliar. Dengan kekayaan ini, ia masuk ke dalam deretan Youtuber terkaya di dunia. 

Namanya semakin populer semenjak kolaborasinya bersama Youtuber Ethan Nestor-Darling yang dibuatnya pada tahun 2019 lalu. Saat ini akun Youtubenya telah di subscriber sebanyak 32,5 juta orang. 

3. Jake Paul

Jake Paul telah langganan menjadi Youtuber terkaya di dunia. Ia merupakan Youtuber dengan konten yang Sebagian besar membagikan kemampuan tinjunya. Akun Youtubenya sudah memiliki 20,4 juta subscriber. Kekayaannya 99 persen berasal dari akun Youtubenya. Ia saat ini memiliki kekayaan mencapai US$45 juta atau setara dengan Rp646 miliar.

4. Like Natasya

Gadis kecil yang memiliki nama asli Anastasia Yuryevna Radzinskaya ini pada Mei 2021 mengejutkan dunia karena channelnya dinobatkan oleh  pihak Youtube sebagai salah satu channel yang paling banyak ditonton. Natasya bahkan baru berumur 8 tahun ini berhasil menjadi Youtuber dengan pendapatan terbesar yaitu sebesar US$28 juta atau setara dengan Rp401 miliar. 

5. Ryan Kaji

Ryan Kaji merupakan anak laki-laki asal Texas Amerika Serikat yang berhasil menjadi salah satu Youtuber dengan penghasilan tertinggi di dunia. Kontennya seputar unboxing dan review mainan serta game di Youtube. Dua tahun berturut-turut, Ryan kaji berada di urutan pertama Youtuber terkaya. Saat ini posisinya tergeser oleh Mr.Beast. meski begitu, kekayaan Ryan Kaji tidak sedikit. Penghasilannya sebagai Youtuber bahkan mencapai angka US$27 juta atau setara dengan Rp388 miliar . 

6. Unspeakable

Unspeakable telah memiliki 20 juga subscriber dengan empat akun Youtube miliknya. Ia sering mengunggah video dirinya bermain Minecraft dan game lainnya. Ia sudah berhasil mencatat penghasilannya mencapai US$ 28,5 juta atau setara dengan Rp409 miliar. 

Itulah beberapa Youtuber terkaya di dunia tahun 2022 yang berhasil meraup pendapatan mencapai ratusan miliar rupiah dari akun Youtubenya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro