Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Fantastis! Deretan Youtuber Terkaya di Dunia, Siapa Saja?

Beberapa Youtuber terkaya di dunia ini, sebagian penghasilannya berasal dari Youtube. Simak penjelasan lengkapnya.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 10 November 2022  |  15:39 WIB
Fantastis! Deretan Youtuber Terkaya di Dunia, Siapa Saja?
Youtuber terkaya di dunia salah satunya Mr Beast - Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi Youtube yang didirikan pada tahun 2005 ini memang menjadi aplikasi yang paling populer untuk menonton video dengan durasi panjang maupun pendek. Tidak heran dengan jumlah pengguna dalam aplikasi youtube, membuat orang berbondong-bondong menjadi pembuat video pada aplikasi tersebut. Untuk itu, kamu perlu mengetahui siapa saja Youtuber terkaya di dunia. 

Sejumlah Youtuber terkaya di dunia memiliki kekayaan hingga mencapai ratusan miliar rupiah. Youtube telah menjadi ladang penghasilan bagi banyak orang di seluruh dunia. Di era digital seperti sekarang ini, tidak sedikit orang yang meraih pendapatan dari Youtube. 

Inilah deretan Youtuber terkaya di dunia yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Mr. Beast

Mr. Beast atau Jimmy Donaldson merupakan youtuber terkaya di tahun 2022 dengan pendapatan tertinggi sepanjang tahun 2021. Akun Youtubenya sudah memiliki 90 juta subscriber.  

Berdasarkan data Forbes tahun 2021, total kekayaan Mr. Beast bahkan mencapai US$54 juta atau setara dengan Rp775 miliar. Dengan kekayaan ini, Mr.Beast sudah berhasil menyalip Ryan Kaji yang sebelumnya juga menduduki posisi tertinggi Youtuber dengan penghasilan tertinggi selama dua tahun berturut-turut.

2. Markiplier

Markiplier merupakan salah satu game vlogger, pelawak sekaligus pocaster yang memiliki kekayaan mencapai US$38 juta atau setara dengan Rp546 miliar. Dengan kekayaan ini, ia masuk ke dalam deretan Youtuber terkaya di dunia. 

Namanya semakin populer semenjak kolaborasinya bersama Youtuber Ethan Nestor-Darling yang dibuatnya pada tahun 2019 lalu. Saat ini akun Youtubenya telah di subscriber sebanyak 32,5 juta orang. 

3. Jake Paul

Jake Paul telah langganan menjadi Youtuber terkaya di dunia. Ia merupakan Youtuber dengan konten yang Sebagian besar membagikan kemampuan tinjunya. Akun Youtubenya sudah memiliki 20,4 juta subscriber. Kekayaannya 99 persen berasal dari akun Youtubenya. Ia saat ini memiliki kekayaan mencapai US$45 juta atau setara dengan Rp646 miliar.

4. Like Natasya

Gadis kecil yang memiliki nama asli Anastasia Yuryevna Radzinskaya ini pada Mei 2021 mengejutkan dunia karena channelnya dinobatkan oleh  pihak Youtube sebagai salah satu channel yang paling banyak ditonton. Natasya bahkan baru berumur 8 tahun ini berhasil menjadi Youtuber dengan pendapatan terbesar yaitu sebesar US$28 juta atau setara dengan Rp401 miliar. 

5. Ryan Kaji

Ryan Kaji merupakan anak laki-laki asal Texas Amerika Serikat yang berhasil menjadi salah satu Youtuber dengan penghasilan tertinggi di dunia. Kontennya seputar unboxing dan review mainan serta game di Youtube. Dua tahun berturut-turut, Ryan kaji berada di urutan pertama Youtuber terkaya. Saat ini posisinya tergeser oleh Mr.Beast. meski begitu, kekayaan Ryan Kaji tidak sedikit. Penghasilannya sebagai Youtuber bahkan mencapai angka US$27 juta atau setara dengan Rp388 miliar . 

6. Unspeakable

Unspeakable telah memiliki 20 juga subscriber dengan empat akun Youtube miliknya. Ia sering mengunggah video dirinya bermain Minecraft dan game lainnya. Ia sudah berhasil mencatat penghasilannya mencapai US$ 28,5 juta atau setara dengan Rp409 miliar. 

Itulah beberapa Youtuber terkaya di dunia tahun 2022 yang berhasil meraup pendapatan mencapai ratusan miliar rupiah dari akun Youtubenya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

youtube youtuber orang terkaya orang kaya
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top