Pemain Timnas Inggris, Jude Bellingham/FIFA
Fashion

15 Jersey Timnas Paling Keren di Piala Dunia 2022

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 24 November 2022 - 18:04
Bagikan

Jepang hingga Inggris

9. Korea Selatan

15 Jersey Timnas Paling Keren di Piala Dunia 2022

Di Piala Dunia 2022, para pemain Korea Selatan yang mengenakan seragam tandang Nike pasti akan memberikan kesan abadi saat mengoper bola. Goresan dan garis merah, biru, dan kuning yang aneh membangkitkan pemandangan kembang api Korea sambil mengingatkan salah satu seni abstrak. Ini memiliki udara tahun 90-an tertentu dan warna merah dan biru dapat diartikan sebagai penghormatan kepada Taegeuk, simbol di tengah bendera Korea, mewujudkan keseimbangan antara bumi dan surga.

Jika dibandingkan dengan perlengkapan kandang lainnya musim ini, jersey kandang Korea Selatan cukup sederhana – kaos merah cerah dengan kerah polo hitam. Ini juga menampilkan garis-garis harimau yang merinci merah di atas bahu bersama dengan garis merah dan hitam selaras dengan julukan Setan Merah.

10. Belanda

15 Jersey Timnas Paling Keren di Piala Dunia 2022

Ini adalah kerusuhan warna dari tim nasional Belanda untuk Piala Dunia 2022. Seragam kandang berwarna oranye laser cerah dan terbuat dari kain yang memberikan tampilan seperti satin yang sangat mengkilap. Warna jingga yang lebih gelap digunakan untuk gambar singa dengan latar belakang hitam, sedangkan hitam adalah warna untuk nomor punggung dan logo Nike.

Oranye tumpah di baju tandang tetapi hanya digunakan untuk singa, nomor punggung, dan logo Nike. Seragam biru tua juga menonjolkan aksen Habanero merah dan oranye. Skema warna seperti itu terlihat untuk pertama kalinya sejak 2016, sedangkan trim lengan memiliki kemiripan dengan jersey tandang tahun 2000.

11. Kosta Rika

15 Jersey Timnas Paling Keren di Piala Dunia 2022

Diposisikan sebagai tim yang “melangkah ke panggung dunia, untuk kehormatan dan kejayaan,” oleh pembuat seragam, seragam kandang dan tandang Kosta Rika mengingatkan pada jalinan sosial dan budaya negara tersebut. Diproduksi oleh New Balance Costa Rica, seragam kandang berwarna merah ini sangat mirip dengan bendera negara tersebut. Kemeja merah memiliki manset biru tebal dan trim putih. Sisi kiri depan terdapat lencana nasional baru yang diperkenalkan pada Desember 2021.

Seragam tandang juga menampilkan manset tebal kebesaran berwarna biru sementara badannya berwarna putih polos. Keduanya terbuat dari teknologi NB DRY khusus yang menyerap keringat secara instan dan memiliki cetakan 'FCRF' di bagian belakang.

12. Jepang

15 Jersey Timnas Paling Keren di Piala Dunia 2022

Jepang bekerja sama dengan Adidas untuk membuat set kaus lain yang bisa menjadi klasik instan di antara kit lainnya. Perlengkapan rumah berwarna biru mengambil isyarat dari seni origami - seni melipat kertas tradisional Jepang untuk membuat benda dan mainan yang menarik. Cetakan di kaos juga merupakan sapaan kepada kawanan burung bangau yang muncul di lencana federasinya dan merupakan ode untuk Piala Dunia 2002 yang diadakan di Yokohama, Jepang. Leher bulat dan siluet keseluruhan dengan cepat mengingatkan penampilan penuh kekuatan Jepang di Piala Asia AFC 2011, yang diadakan di Qatar.

Desain Origami menambahkan sentuhan pop pada kit away berwarna putih dan hitam. Motif patung-patung kertas terlipat muncul di lengan dan bahu berwarna merah dan biru dan meningkatkan kekuatan sepak bola Asia saat enam kali kualifikasi final Piala Dunia kembali digelar.

13. Ghana

15 Jersey Timnas Paling Keren di Piala Dunia 2022

Akan menarik untuk melihat Ghana mencetak beberapa gol luar biasa di turnamen tersebut, tetapi mereka telah mencetak poin tinggi untuk perlengkapan Piala Dunia 2022 yang luar biasa. Tim Ghana dijuluki bintang hitam, dan jersey kandang putih membawa ide ini ke intinya. Secara harfiah. Jersey ini menampilkan bintang hitam di tengah dan trim merah, kuning dan hijau di lengan dan terinspirasi oleh momen ikonik dari sejarah sepak bola. Bicara tentang fashion sepakbola minimalis!

Seragam tandang adalah salah satu jersey Puma terbaik musim ini. Kaos merah menyala dengan kotak kuning dan hijau, menampilkan lambang tim dan nomor punggung, mengambil inspirasi dari bendera nasional dan dengan tepat digambarkan oleh pembuatnya sebagai 'berani bertemu bangga'.

14. Kroasia

15 Jersey Timnas Paling Keren di Piala Dunia 2022

Seperti setiap tahun, Piala Dunia 2022 juga melihat kembalinya cek pada seragam Kroasia, meskipun Swoosh telah bekerja dengan beberapa perubahan halus untuk membuat siluetnya bersih dan ramping.

Untuk home kit merah putih, kotak-kotak merah telah diperkecil ukurannya dan sebagian dihilangkan dari depan untuk tampilan yang lebih halus dan rapi. Seragam ini juga menonjolkan aksen biru dan memberikan tampilan cerdas secara keseluruhan dalam kurung skema warna tradisional.

Untuk perlengkapan tandang, ada beberapa perubahan yang agak mencolok yang sulit untuk dilewatkan. Pola klasik memberikan efek motion-blurring di bahu kiri dan warna dasar biru navy menjadi latar belakang checker biru muda. Bagian depan dibiarkan agak melebar dan balok-baloknya dikemas di bagian lengan dan diturunkan dalam versi lengan panjang.

15. Inggris

15 Jersey Timnas Paling Keren di Piala Dunia 2022

Selama berabad-abad, Inggris memiliki beberapa seragam Piala Dunia yang cukup mengesankan dan kali ini juga tiga singa tidak mengecewakan.

Kaos kandang adalah ansambel putih dengan gradasi biru tua dan muda di atas bahu. Pola yang sama berlanjut pada trim lengan dan logo tiga singa juga diakhiri dengan warna biru.

Terinspirasi dari semangat dan semangat olahraga tim utama saat ini dengan skema 'Blue Void' di seluruh seragam tandang merahnya, jersey tersebut mengingatkan pada seragam tahun 1998 yang dipakai oleh orang-orang seperti David Beckham dan Paul Scholes. Aksen biru menghadirkan sedikit pemblokiran warna sementara motif abstrak dari tiga singa di kerah membuatnya menonjol. Tentu saja, momen yang menentukan perpaduan sempurna antara Piala Dunia dan gaya atletik yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro