Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

15 Jersey Timnas Paling Keren di Piala Dunia 2022

Kaus kandang Piala Dunia Jerman menampilkan strip tengah hitam dengan empat bintang dan lencana klub, nomor punggung, dan logo Adidas di bagian tengah dada.
1

Jerman hingga Meksiko

Pemain Jerman Jonas Hofmann merayakan gol balasan ke gawang Hungaria dalam pertandingan Grup C UEFA Nations League antara Hungaria dan Jerman di Puskas Arena Park, Budapest, Hungaria, 11 Juni 2022.  - Reuters
Pemain Jerman Jonas Hofmann merayakan gol balasan ke gawang Hungaria dalam pertandingan Grup C UEFA Nations League antara Hungaria dan Jerman di Puskas Arena Park, Budapest, Hungaria, 11 Juni 2022. - Reuters
Bagikan

1. Jerman

Dipengaruhi oleh kit sepak bola negara pertama itu dari tahun 1908, kaus kandang Piala Dunia tahun ini menampilkan strip tengah hitam dengan empat bintang dan lencana klub, nomor punggung, dan logo Adidas di bagian tengah dada. Hiasan di leher bulat dengan warna bendera nasional menonjolkan aspek 'rumah'.

Detail emas berlanjut pada seragam tandang yang mengikuti pola merah dan hitam ceri, dari bendera negara. 'D' buram juga ditambahkan untuk Deutschland dan memperkuat semangat sepak bola negara itu. Kedua kaus tersebut terbuat dari polyester dan sejalan dengan prinsip keberlanjutan raksasa tersebut untuk mengurangi limbah plastik yang ada di semua perlengkapan Piala Dunia lainnya.

2. Belgia

Tidak diragukan lagi salah satu pesaing terkuat di Piala Dunia 2022, Belgia hadir untuk menambah demam olahraga yang meningkat dengan perlengkapan barunya. Sementara jersey kandang cocok dengan pola merah dan hitam tradisional, pembuat kit Adidas membuat adegan itu menyala dengan beberapa pola api keemasan di seluruh lengan hitam. Sepertinya pemilik restoran Guy Fieri adalah pengaruh besar.

Namun, jersey tandang sangat kontras dan sekilas terlihat sederhana kemeja putih polos dengan grafis warna-warni yang berani di bagian dada dan lengan. Setan Merah Belgia bekerja sama dengan Adidas dan festival musik terbesar di negara itu Tomorrowland untuk desain ini. Bahkan, ini adalah jersey Piala Dunia pertama yang dibuat bekerja sama dengan sebuah festival. Seragam tandang digarisbawahi oleh 'Generasi Emas' bangsa dan menampilkan tanda 'CINTA' yang kuat di bagian belakang karena berusaha untuk menyebarkan inklusivitas, keragaman, dan harmoni - semangat Tomorrowland juga. Ini juga memiliki lencana FA Belgia yang cerah, logo Adidas di bagian depan dan lengan abu-abu muda untuk memecah monoton putih.

3. Spanyol

Sang juara bertahan kembali beraksi dengan seragam Piala Dunia uber keren dari Adidas. Seragam kandang berwarna merah memiliki kerah V-neck yang sporty dalam nuansa kuning dan biru dari bendera nasional, sementara aksen berwarna serupa berjalan menyamping dan lambang tim ditenun.

Seragam tandang Spanyol menampilkan pola gelombang nada yang sama di seluruh tubuh dengan lambang merah dan emas di tengahnya dan garis-garis emas pabrikan di sepanjang bahu. Jersey tersebut mengacu pada logo Piala Dunia España '82 dan meskipun mungkin ada pendapat berbeda tentang seragam Piala Dunia ini, ini harus diwaspadai.

4. Argentina

Untuk Piala Dunia kali ini, Messi dan skuatnya tetap menggunakan jersey kandang klasik putih dan biru mereka, sementara jersey tandang berwarna ungu menjadi pilihan desain untuk Argentina. Sekali lagi merupakan kreasi Adidas klasik, kaos kandang ini menampilkan tiga garis biru muda dan putih pemenang negara dengan aksen biru tua.

Dengan seragam tandang tim, Adidas Argentina tidak hanya tampil berani, tetapi juga mengeluarkan salah satu seragam paling berani dan paling bergaya di Piala Dunia FIFA 2022. Jersey ungu lengkap yang menampilkan nyala api di atas batang tubuh, yang merupakan pengingat sinar matahari pada bendera negara, menjadi pernyataan pakaian olahraga dan warnanya mencerminkan ide kesetaraan gender.

5. Prancis

Diciptakan dengan kekuatan Nike, seragam kandang Prancis ramping, bergaya, sporty, dan memesona seperti seragam tandangnya. Dan, keduanya berada cukup jauh pada spektrum warna. Seragam biru tua dengan aksen emas, kaos kandang dilengkapi dengan lambang FIFA, logo Nike, dan juga logo FFF timnas negara dalam warna emas.

Kemeja tandang sama-sama mengesankan. Tampak putih polos dari kejauhan tetapi jika dilihat lebih dekat, terlihat pola Toile de Jouy dengan pemandangan dari Revolusi Prancis dan landmark ikonik negara tersebut. Kali ini logo Nike dan FFF dibuat dengan warna biru navy. Tak heran, fashion, sepak bola, dan Prancis berjalan beriringan.

6. Brasil

Dari kejauhan, kaus kandang dan tandang baru Brasil mungkin tampak cukup sederhana tetapi ikonik dengan caranya sendiri. Kedua kit Piala Dunia tetap setia pada skema warna aslinya, meskipun pola dan cetakan baru membuatnya berbeda.

Seragam rumah berwarna kuning dengan kerah hijau, dipasangkan dengan celana pendek biru dan kaus kaki putih — Nike Swoosh menjaga orisinalitasnya tetapi menggabungkan elemen gaya dengan cetakan jaguar halus dan kancing kecil di kerah Henley yang menyerupai bendera nasional. Pemenang Piala Dunia lima kali melanjutkan garis biru di seragam tandang mereka yang juga menampilkan aksen hijau dan kuning dan motif jaguar hijau yang funky di bagian lengan.

7. Qatar

Negara tuan rumah juga memiliki Swoosh di belakang perlengkapan kandang dan tandangnya dan sekali lagi, desain ramping berpadu dengan performa tinggi. Seragam kandang Qatar menghormati bendera negara dan kemeja merah marun menampilkan logo tengah dengan trim putih di ujung lengan.

Di sisi lain, logo Swoosh dan country keluar dari tengah di kaus tandang sementara jersey putih polos memiliki detail pusaran emas dan krem, yang menggambarkan penyelam mutiara dan badai pasir.

8. Meksiko

Sepertinya Meksiko dan Adidas akan memberikan beberapa momen mode utama di panggung Piala Dunia dan para penggemar benar-benar siap untuk itu. Tim telah menempuh cara lama dan memilih jersey kandang hijau tradisional untuk Piala Dunia 2022 setelah mengenakan warna hitam dan merah muda musim lalu. Ini juga menampilkan cetakan zigzag sebagai ode untuk seni Aztec negara itu bersama dengan lambang baru tim.

Pola all-over Aztec mengikuti dalam kit tandang merah dan putih yang bergaya juga yang juga memiliki aksen merah di bahu bersama dengan tubuh ular dewa Aztec Quetzalcoatl di kerah. Jersey ini juga dilengkapi trim hijau di kerah bundar, memberikan tampilan klasik.

2 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jersey
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top