9 Tempat Wisata Salatiga, Cocok untuk Refreshing - Pixabay
Travel

Daftar 9 Tempat Wisata Salatiga, Cocok untuk Refreshing

Nuraini
Senin, 12 Desember 2022 - 23:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salatiga merupakan wilayah yang cukup strategis karena terletak di antara Semarang, Ambarawa, Magelang, dan Surakarta. Letak geografis yang strategis dan pilihan wisata Salatiga yang beragam membuat banyak wisatawan berkunjung ke daerah tersebut.

Lalu, apa saja tempat wisata yang ada di Salatiga? Simak daftarnya berikut ini.

Pilihan Tempat Wisata Salatiga

Saat berkunjung ke Salatiga, Anda akan mendapatkan berbagai pilihan wisata alam yang mempesona. Selain itu, udara di tempat tersebut juga sangat sejuk dan asri sehingga cocok menjadi tempat healing dan refreshing. Berikut pilihan tempat wisata di Salatiga yang bisa Anda kunjungi.

1. Kopeng Salatiga

Tempat wisata pertama yang bisa Anda kunjungi saat berada di Salatiga yaitu wisata Kopeng Salatiga. Di tempat ini Anda akan merasakan udara yang sejuk karena letaknya dekat dengan Gunung Merbabu.

Ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan disini, seperti flying fox , panjat jaring, dan lain sebagainya. Anda juga dapat berswafoto dengan pemandangan khas pegunungan yang mempesona.

2. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti merupakan tempat berenang yang ada di atas bukit. Oleh karena itu, Anda dapat melihat pemandangan indah saat berenang di tempat ini. Selain berenang, Anda juga dapat bersantai di kedai kopi yang ada di sekitar tempat ini.

3. Rawa Pening

Rawa Pening menjadi salah satu destinasi wisata alam Salatiga. Rawa Pening merupakan sebuah danau yang memiliki luas sekitar 2670 hektare. Di tempat ini, Anda akan mendapatkan pemandangan danau yang indah yang bisa menjadi latar berswafoto.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati beragam kuliner khas yang disajikan di rumah makan terapung. Jika ingin mengelilingi danau ini, Anda bisa mencoba menaiki sepeda air yang tersedia.

4. Gunung Telomoyo

Salatiga merupakan wilayah yang dikelilingi gunung. Salah satu gunung yang menjadi destinasi wisata yaitu Gunung Telomoyo. Sama halnya dengan daerah pegunungan pada umumnya, Anda juga dapat melihat indahnya pepohonan hijau dan udara yang sejuk. Saat datang ke tempat ini Anda bisa melihat sunrise atau sunset yang mempesona sembari berkemah.  

5. Gunung Merbabu

Selain Telomoyo, gunung lainnya bisa Anda daki saat berada di Salatiga yaitu Gunung Merbabu. Gunung ini memiliki ketinggian 3000 meter dan menyajikan pemandangan yang sangat indah. Gunung Merbabu bukanlah tempat wisata Salatiga terbaru, akan tetapi masih menjadi destinasi wisata populer dan favorit banyak orang, khususnya pendaki.

6. Bukit Harapan Cuntel

Lokasi tempat wisata ini berada di Pendakian Gunung Merbabu. Bukit Harapan Cuntel memiliki ikon sebuah pohon yang kering dan latar belakang desa yang sangat tenang. Untuk menuju tempat ini, aksesnya tidak sulit, bahkan Anda masih bisa menggunakan kendaraan bermotor.

7. Bukit Cinta

Bukit Cinta merupakan area perbukitan yang ada di sekitar Rawa Pening. Tempat ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Wisata Salatiga ini sangat cocok didatangi bersama kekasih.

8. Desa Wisata Tingkir Lor

Tempat wisata di Salatiga lainnya yaitu Desa Wisata Tingkir Lor. Di tempat ini, Anda bisa berbelanja oleh-oleh khas Salatiga yang sangat beragam. Selain itu, banyak juga atraksi khas Salatiga yang bisa Anda saksikan saat berkunjung ke desa wisata ini.

9. Taman Kelinci
Taman Kelinci merupakan tempat wisata edukasi yang bisa dikunjungi bersama anak-anak. Ada banyak wahana menarik yang bisa Anda coba, salah satunya kolam renang.

Itulah sejumlah wisata Salatiga yang menarik untuk dikunjungi. Sebagian besar tempat wisata di Salatiga bernuansa alam sehingga sangat cocok menjadi tempat refreshing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro