Ilustrasi penggunaan skincare yang mengandung Galactomyces/pixabay
Relationship

10 Rekomendasi Produk Terlaris dan Cuan Tahun 2023, Banyak Diincar Pembeli!

Arlina Laras
Selasa, 13 Desember 2022 - 18:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ada sejumlah daftar produk yang diprediksi paling laris tahun 2023. Pasalnya, setiap tahun, tren produk-produk di marketplace selalu berubah. Karena itu, penting rasanya untuk selalu up to date dalam berbisnis online. Ditambah lagi, kini makin banyak pembeli yang mencari barang kebutuhan secara online. 

Seperti yang diketahui oleh setiap penjual online yang sukses, terletak bagaimana dirinya menawarkan suatu produk  yang ingin dibeli orang.

Melansir dari Alibaba, disebutkan ada 10 kategori produk yang bisa memberikan keuntungan untuk penjualan online tahun depan. Simak ulasannya. 

1. Kesehatan dan Gaya Hidup

Kesehatan dan kebugaran adalah prioritas yang lebih besar bagi orang-orang saat ini. Menurut Forum Ekonomi Dunia, 62 persen orang mengakui bahwa mereka sekarang lebih sadar akan kesehatan mereka daripada sebelum pandemi. 

Beberapa produk trending teratas dalam kategori ini meliputi, suplemen obat, air purifiers, matcha bubuk, yaitu teh hijau berkafein yang semakin banyak digunakan di kalangan kesehatan dan kebugaran, hingga produk tumbler, yaitu penggunaan botol air yang dapat digunakan kembali.

2. Fesyen

Fesyen adalah produk andalan dari e-commerce B2B. Namun melihat perkembangan terakhir, utamanya selama periode lockdown, membuat orang cenderung memilih item pakaian yang memberikan kenyamanan. Adapun, tren fesyen yang akan diprediksi laris manis di tahun 2023, meliputi high waist jeans dan mom jeans. 

Lalu ada athleisure yang berasal dari gabungan kata athletic dan leisure, di mana produk ini memadukan antara sportwear dengan dailywear sehingga memberi kesan sporty, namun tetap stylish, sehingga cocok digunakan dalam berbagai acara, Jilbab hingga legging. 

3. Perawatan dan kecantikan

Industri kecantikan dan perawatan tumbuh lebih dari 50 persen. Beberapa produk perawatan pribadi dan kecantikan utama yang memimpin tren tersebut meliputi, kuku palsu, wig rambut, masker tidur, sikat gigi elektrik dan hair tonic. 

4. Perlengkapan rumah tangga

Menurut laporan dari PM News Wire, 7 dari 10 konsumen cenderung memasak di rumah bahkan setelah pandemi. Adapun, beberapa produk terlaris dalam kategori ini meliputi airfryer, blender portabel dan kitchen storage atau ruang penyimpanan untuk menaruh dan menyimpan alat-alat dapur

5. Dekorasi rumah

Item dekorasi rumah terus melaporkan angka penjualan dan pertumbuhan yang kuat. Beberapa produk trending teratas dalam kategori ini meliputi, keset dekoratif, gorden blackout, di mana orang kini lebih menyukai konsep minimalis dan memilih tirai jendela tebal yang dibuat dengan bahan gelap untuk menciptakan ruang yang sejuk dan nyaman. Lalu ada lampu tidur serta tempat tidur sofa untuk bersantai bersama keluarga di ruang tamu 

6. Produk anak

Dalam membidik pasar anak-anak, suatu bisnis yang menjual produk anak-anak membutuhkan strategi pemasaran yang tepat. Mengingat, adanya keterlibatan orang tua di dalam penjualan produk tersebut. Orang tua memiliki andil yang besar dalam menentukan kebutuhan serta pengambilan keputusan terkait kebaikan anak-anak mereka, misalnya gendongan bayi. 

Tak hanya itu, ada juga monitor bayi yang berupa sistem audio dan video yang digunakan untuk memantau suara dan gerak yang dibuat oleh balita seperti suara tangisan, gerakan. Selanjutnya ada ayunan bayi untuk menenangkan bayi dan memberikan waktu tenang yang sangat dibutuhkan orang dewasa. Terakhir, adalah mainan anak-anak.

7. Produk hewan peliharaan

Produk hewan peliharaan juga tergolong jualan online yang diprediksi bakal paling laris pada 2023. Hal ini tak lepas dari saat penerapan peraturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan lockdown beberapa waktu lalu. Orang-orang berupaya mencari teman bermain di rumah, salah satunya dengan cara merawat satwa menggemaskan. Peralatan seperti tali leher anjing, kalung dan tempat tidur kucing, serta container-nya jadi barang yang dibutuhkan.

8. Perlengkapan kantor

Karena WFH telah diterapkan di banyak perusahaan, membuat makin banyak karyawan yang mendirikan ruang kerja. Bahkan, meski di antara mereka ada yang harus kembali WFO, tapi ada dorongan yang lebih besar untuk membuat meja kerja nyaman demi menunjang kinerja. Beberapa contoh alat kantor yang bakal tetap laris dijual adalah kacamata anti radiasi, stop kontak, dan mousepad. Pekerja kreatif konten kreator juga sering memesan mikrofon.

9. Pakaian khusus

Jika, Anda berada di negara 4 musim, maka pakaian khusus musim dingin akan mulai meningkat dari akhir tahun 2022 dan akan berlanjut hingga tahun 2023. 

Pasalnya, di sejumlah negara terjadi kekhawatiran seputar penggunaan dan ketersediaan energi, sehingga akan banyak pelanggan akan mencari untuk mendapatkan persediaan musim dingin yang sangat dibutuhkan. Produk yang sedang tren di kategori ini antara lain, syal tebal, sepatu bot musim dingin, jaket wol, kaus kaki tebal, dan sarung tangan musim dingin. 

Sementara, jika Anda di Indonesia, sebagai pebisnis Anda bisa mencoba berjualan beragam pakaian liburan atau peralatan pendakian, sebab kini tempat wisata sudah banyak dibuka oleh pemerintah. 

10. Gadget

Ponsel dan aksesori smartphone selalu menjadi produk yang diprediksi akan laris manis di tahun 2023. Pasalnya, beberapa produk gadget di online menawarkan harga yang lebih murah dengan beragam promo, seperti cashback hingga voucher diskon. Beberapa contoh produk yang laris di pasaran adalah case handphone, power bank, dan portable power station.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro