10 Rekomendasi Wisata Pacet Mojokerto, Murah dan Instagramable - Instagram
Travel

Ini 10 Rekomendasi Wisata Pacet Mojokerto yang Instagramable

Nuraini
Kamis, 15 Desember 2022 - 23:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pacet adalah nama kecamatan yang ada di Mojokerto, Jawa Timur. Pilihan tempat wisata Pacet sangatlah beragam.

Selain terkenal indah, berwisata di tempat ini juga sangat terjangkau. Lantas, apa sajakah tempat wisata di Pacet yang menarik untuk didatangi? Simak daftar lengkapnya berikut ini. 

Rekomendasi Tempat Wisata di Pacet

Tempat wisata Pacet ternyata didominasi oleh wisata alam yang indah dan menyegarkan mata. Berikut daftarnya yang bisa menjadi referensi untuk Anda yang hendak berlibur ke daerah ini.  

1. Brambangan Outdoor

Wisata Pacet Mojokerto yang pertama yaitu Brambangan Outdoor. Tempat ini mempunyai pemandangan alam terbaik yang dapat menenangkan. Dari ketinggian 700 mdpl, pengunjung dapat berfoto di berbagai spot yang menyajikan latar belakang perbukitan dengan awan tipis. 

Alamat : Jl. Pacet, Sajen, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket masuk : Rp 10.000

2. Puthuk Panggang Welut

Tempat wisata Pacet yang satu ini disenangi oleh kawula muda. Begitu sampai di hutan pinus, ada spot foto bentuk “Love” yang terbuat dari rangkaian bunga. Tempat ini berada di daerah lereng Gunung Penanggungan. 

Alamat : Nogosari, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket masuk : Rp 5.000

3. Sendi Adventure Park

Tempat wisata di Pacet lainnya yaitu Sendi Adventure Park. Tempat ini menawarkan keindahan taman bunga berwarna-warni yang dapat dilihat dari ketinggian. Banyak spot foto instagramable, salah satunya miniatur Menara Eiffel yang terbuat dari bambu. 

Alamat : Sendi, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket masuk : Rp 10.000

4. Air Terjun Watu Lumpang

Air terjun ini berada di tengah hutan yang dikelilingi oleh pepohonan rindang. Kalau berkunjung kesini, Anda mungkin bisa menemukan hewan-hewan seperti kijang, monyet, dan lain-lain. 

Air Terjun Watu Lumpang bukanlah wisata Pacet terbaru. Akan tetapi, karena pesona yang dimiliki, tempat ini masih ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun dari luar daerah. 

Alamat : Area Hutan, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket masuk : Rp 10.000

5. Taman Kelinci Padusan

Tidak hanya sebagai wisata alam, Taman Kelinci Padusan juga sebagai wisata edukasi. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan, seperti berkuda, petik strawberry, hingga bermain dengan banyak binatang. Tempat wisata ini cocok didatangi bersama anak-anak. 

Alamat : Jl. Air Panas, Padusan, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket masuk : Rp 15.000

6. Gunung Penanggungan

Gunung Penanggungan sudah terkenal di kalangan pendaki gunung.  Ketinggian wisata Pacet Mojokerto ini sekitar 1.653 mdpl. Saat mendaki gunung ini, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang luar biasa. Akan tetapi, agar perjalanan aman dan nyaman, pastikan untuk mempersiapkan segala keperluan selama pendakian dengan maksimal. 

Alamat : Area Hutan, Hutan, Kec. Trawas, Kab. Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket masuk : Rp 10.000

7. Claket Adventure Park

Claket Adventure Park menyediakan fasilitas wisata yang unik, seperti lembah cinta, rainbow hammock, sampai ayunan di tepi jurang. Tidak hanya itu, lokasinya yang berada di ketinggian membuat wisata ini punya spot foto yang instagramable. 

Alamat : Jl Raya Claket – Trawas Km. 03 Dusun Claket, Dusun Sembong, Claket, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket masuk : Rp 10.000

8. Petung Sewu

Petung Sewu artinya seribu bambu. Saat datang ke wisata Mojokerto ini, Anda bisa menikmati pemandangan hutan bambu yang instagramable. Terdapat pula wisata edukasi yang berhubungan dengan survival, kehutanan, dan camping ground. 

Alamat : Hutan Pacet, Desa Sendi, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket masuk : Rp 10.000

9. Air Terjun Surodadu

Wisata Pacet selanjutnya yaitu Air Terjun Surodadu. Air terjun disini ada yang besar dan kecil. Kedua air terjun tersebut hanya berjarak sekitar 100 meter saja. Jarak yang dekat membuat Anda bisa berkunjung ke dua lokasi wisata sekaligus. 

Alamat : Dusun Mligi, Desa Claket, Pacet, Hutan, Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket masuk : Rp 5.000

10. Air Terjun Grenjengan

Wisata di Pacet terakhir yaitu Air Terjun Grenjengan. Aliran air terjun ini berasal dari sumber air Gunung Welirang. Pemandangan alam dan suasana yang menyenangkan akan membuat liburan Anda terasa semakin lengkap. 

Alamat : Padusan, Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket masuk : Rp 10.000

Itulah 10 rekomendasi wisata Pacet Mojokerto murah dan instagramable. Anda bisa mengunjungi tempat-tempat tersebut bersama teman atau keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro