Objek wisata di Kupang/istimewa
Travel

Simak 7 Rekomendasi Tempat Wisata Kupang, Banyak Hidden Gemnya

Hana Fathina
Senin, 19 Desember 2022 - 22:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kupang merupakan ibu kota dari Nusa Tenggara Timur yang berbatasan langsung dengan Timor Leste. Kota ini juga cukup terkenal karena merupakan pusat pemerintahan kota NTT. Kota Kupang sendiri memiliki beberapa pembagian wilayah kecamatan dan desa dengan jumlah penduduk yang cukup padat. Tidak hanya itu, Kupang sering dijadikan tujuan rekreasi karena memiliki wisata alam yang menarik. Untuk itu kamu perlu mengetahui wisata Kupang. 

Ada banyak tempat wisata Kupang yang bisa dijadikan tempat untuk mengisi waktu libur bersama keluarga. Selain terkenal dengan keindahan panorama alamnya, ada banyak aktivitas menarik yang bisa kita lakukan. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Kupang yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Pantai Kelapa Tinggi

Pantai ini merupakan sebuah surga yang belum terjamah di Kupang. Paduan pasir putih dan birunya laut seakan menjadi magnet untuk menarik wisatawan untuk singgah lama di tempat ini. deburan ombak, hembusan angin membuat pantai ini nyaman untuk disinggahi. Pantai ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menepi sejenak dari hiruk pikuk suasana perkotaan yang padat. 

2. Air Terjun Tesbatan

Air terjun ini merupakan wisata lainnya di tengah hawa kota Kupang yang panas dan gersang. Memasuki Kawasan air terjun, pengunjung akan langsung disambut oleh hutan dengan jalan setapak kecil. Air terjun ini memiliki tiga tingkat dan air terjun tingkat pertama ramai karena letaknya mudah diakses.

3. Pantai Oesapa

Pantai ini bisa dibilang pantainya anak muda, karena kebanyakan warga yang datang kesini merupakan muda-mudi Kupang. Hal ini mungkin karena pantai sudah disulap menjadi tempat nongkrong yang nyaman dan unik, dimana ada gazebo dan kursi warna-warni yang bisa dijadikan sebagai spot foto. 

4. Gua Kristal

Gua ini diberi nama kristal karena terdapat air yang ada di dasar gua, yang dimana airnya tersebut sangat jernih seperti kristal. Hal ini membuat gua kristal sangat populer hingga mancanegara. 

5. Pulau Kera

Pulau ini dinamakan pulau Kera kemungkinan berasal dari kata kerang yang lama kelamaan huruf ng menghilang karena pengaruh penyebutan warga suku Bajo yang merupakan suku yang mendiami pulau ini.

Pulau Kera merupakan pulau kecil yang berukuran 1 kilometer persegi dan dihuni tidak lebih dari 100 kepala keluarga. Rumah penduduk disini sangat sederhana, yaitu tiang yang diberi penutup seperti gubuk.

6. Pantai Tablolong

Nama tablolong sendiri diambil dari nama perkampungan nelayan kecil yang berada di ujung timur. Pantai yang terletak di ujung selatan kota Kupang ini memiliki pasir putih dan merupakan jalur migrasi ikan dari perairan laut Timor menuju Laut Sewu. 

7. Pantai Nunsui

Pantai yang landai merupakan daya tarik wisata karena Ketika air surut akan terlihat banyak batu-batu yang berserakan. Bebatuan yang tidak tersusun rapi ini menjadi objek foto yang menarik. Selain itu, pohon bakau yang tumbuh sendiri ditujuan wisata Kupang satu ini juga menjadi penanda spot foto yang pas untuk melihat pemandangan matahari terbenam dengan berhiaskan kerlap-kerlip lampu kota Kupang.

Itulah beberapa rekomendasi wisata Kupang yang wajib kamu kunjungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro