Film drama korea Twenty Five Twenty One, masuk dalam drakor terbaik 2022
Entertainment

Kaleidoskop: Daebak! Ini 10 Film Drakor Terbaik Sepanjang 2022

Ileny Rizky
Selasa, 20 Desember 2022 - 15:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Drama Korea (Drakor) terbaik 2022 ini menampilkan banyak judul yang menarik dan memiliki rating tinggi. Mulai dari genre romance, action, hingga fantasy, semuanya menarik perhatian para pecinta drakor.

Selain itu, beberapa adegan dari drakor juga menjadi viral di sosial media. Bahkan karena drama yang diperankan sangat ramai ditonton oleh masyarakat, beberapa aktor dan aktris Korsel akhirnya menggelar jumpa fans di Indonesia. Penasaran dengan drakor terbaik di sepanjang tahun 2022 ini? 

Simak 10 drakor terbaik di sepanjang tahun 2022:

1. Extraordinary Attorney Woo

Dibintangi oleh Park Eun Bin yang menjadi tokoh utama, Extraordinary Attorney Woo sukses membuat para pecinta drakor terkagum-kagum. Woo Young-Woo merupakan seseorang yang memiliki angguan spektrum autisme. 

Meskipun begitu, dia merupakan orang yang sangat pintar, dia memiliki kemampuan yang luar biasa, tidak bisa melupakan apa yang pernah dilihatnya. Woo Young-Woo bekerja sebagai pengacara magang di sebuah firma hukum besar. Di tempat inilah yang menjadi latar cerita Extraordinary Attorney Woo. 

Dilansir dari Soompi, episode terakhir dari Extraordinary Attorney Woo mencapai peringkat pemirsa tertinggi dari keseluruhan penayangan drama tersebut. Hal ini memecahkan rekornya sendiri untuk peringkat tertinggi yang diperoleh oleh program mana pun dalam sejarah ENA. Bahkan adegan salam persahabatan Woo Young-Woo dengan Geu Rami menjadi viral di sosial media.

film drakor terbaik extraordinary attorney woo
film drakor terbaik extraordinary attorney woo

2. Twenty Five Twenty One

Tayang pada 12 Februari - 3 April 2022 lalu, film Twenty Five Twenty One memiliki 16 jumlah episode. Drakor ini juga sangat diminati di sepanjang tahun 2022.

Menceritakan kisah cinta antara Na Hee-Do ( Kim Tae-Ri ) dan Back Yi-Jin ( Nam Joo-Hyuk ), drakor ini juga membuat penonton terinspirasi akan semangat masing-masing tokoh dalam meraih cita-citanya.

Na Hee-Do menjadi anggota tim anggar di sekolahnya. Dia harus menghadapi Ko Yu-Rim ( Bona WJSN) yang sebenernya adalah idola dan temannya. Sementara itu, krisis keuangan Korea Selatan pada saat itu menyebabkan bisnis ayah Back Yi-Jin bangkrut.

Mau tidak mau hidup Back Yi-Jin berubah, dari menjalani kehidupan orang kaya ia kemudian hidup sebagai orang miskin. Dia merintis karirnya dengan bekerja paruh waktu di toko komik dan menjadi pengirim koran. Setelah itu, ia menjadi reporter olahraga untuk sebuah stasiun televisi.

Twenty Five Twenty One film drama korea terbaik
Twenty Five Twenty One film drama korea terbaik

3.  A Business Proposal

Drakor bergenre romance ini sangat booming di waktu penayangannya 28 Februari - 5 April 2022 lalu. Banyak pecinta drakor yang terhibur oleh sikap humoris yang ditampilkan oleh setiap tokoh di drama ini.

Kang Tae-Moo (Ahn Hyo-Seop) seorang CEO di salah satu perusahaan penyedia  makanan, jatuh cinta dengan Shin Ha-ri (Kim Se-Jeong). Mulanya keduanya hanya bersandiwara sebagai pasangan kekasih di depan kakek Tae-Moo. Namun, akhirnya keduanya saling mencintai. 

Sementara itu Cha Sung-Hoon (Kim Min-Kyu) yang merupakan asisten pribadi Tae Moo jatuh cinta dengan sahabat Ha-Ri, Jin Young Seo (Seol In-A).

A Business Proposal film drakor 2022
A Business Proposal film drakor 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ileny Rizky
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro