Rekomendasi 7 model rambut sebahu kekinian, bikin cantik!
Fashion

Rekomendasi 7 Model Rambut Sebahu Kekinian, Bikin Cantik!

Hana Fathina
Kamis, 2 Maret 2023 - 11:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu gaya rambut yang saat ini paling banyak diminati dan paling aman untuk wanita adalah model rambut sebahu kekinian. Meskipun tidak terlalu Panjang atau pendek, model rambut sering dianggap nanggung atau sulit untuk distyling. 

Ada beberapa model dan warna rambut sebahu kekinian yang memiliki gaya tetap stylish dan mudah untuk ditata sedemikian rupa. Bahkan ada beberapa model yang biasa cocok digunakan untuk bentuk wajah, seperti bulat, rahang tegas ataupun oval. 

Berikut ini adalah beberapa model rambut sebahu kekinian yang sudah dilansir dari berbagai sumber: 

1. Bob layer sebahu

Model rambut sebahu kekinian yang pertama, dengan gaya rambut everlasting atau tidak pernah lekang oleh waktu. Gaya rambut ini yang mudah diatur dan cocok ditampilkan di segala acara. Kamu yang memiliki rambut bob nanggung sebahu bisa memilih model layer dengan potongan bawah yang rata atau model rambut bob layer. 

model rambut bob layer sebahu
model rambut bob layer sebahu


2. Mullet layer

Model rambut mullet yang panjang di bagian atas dan mengerucut ke bagian bawah sempat menjadi tren beberapa puluh tahun lalu dan saat ini kembali naik daun. Umumnya, orang yang memilih model ini adalah para pria seperti rocker atau pemain band. Namun, tidak ada salahnya jika wanita juga memilih potongan rambut jenis ini.

Model Rambut Sebahu Kekinian (mullet layer)
Model Rambut Sebahu Kekinian (mullet layer)


3. Loose wave

Model rambut sebahu kekinian yang berikutnya Loose Wave. Rambut bergelombang sebahu ini akan bagus jika dibiarkan terurai natural. Gaya rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki aktivitas cukup padat karena tidak memerlukan perawatan yang rumit dan tetap bisa membuat tampilan kamu terlihat lebih kasual. 

model rambut loose wave
model rambut loose wave


4. Flick out

Rambut ini sekilas mirip dengan bob nanggung yang sudah Panjang. Kamu bisa memodifikasi rambut ini dengan gaya flick out sebagai model rambut kekinian. Beberapa orang mungkin menganggap model rambut ini hanya bob biasa. 

model rambut flick out
model rambut flick out


5. Blunt bob

Model rambut ini membuat rata di bagian bawahnya. Hal ini membuat kamu yang memang memiliki aktivitas cukup padat jadi lebih mudah menata rambut. Untuk kamu yang sering melakukan aktivitas diluar rumah dan bertemu banyak orang. Potongan rambut ini juga akan memberikan kesan tegas dan profesional. 

model rambut blunt bob
model rambut blunt bob


6. Shaggy layer

Model rambut sebahu kekinian satu ini memiliki potongan rambut yang menampilkan volume rambut yang terlihat lebih tebal. Meskipun berukuran pendek, model shaggy berhiaskan layer ini akan memikat perhatian banyak orang. Meskipun potongan pendek, model shaggy layer ini selalu menjadi yang paling top di antara banyak perempuan. Tipe rambut manapun akan cocok dengan potongan rambut model ini.

warna rambut shaggy layer
warna rambut shaggy layer

7. Layer campur bob

Layer pendek sebahu  membuat kesan pemilik rambut akan lebih tirus dan memberikan efek mengecilkan pada bagian rahang.  Hal ini dikarenakan adanya penyesuaian rambut bob dengan layer sesuai dengan bentuk rahang si perempuan. Potongan rambut ini juga cocok dengan poni samping atau potongan rambut belah tengah dan poni terurai pada bagian kanan dan kiri wajah. Membuat wajah kamu terlihat lebih segar dan tirus. 


Itulah beberapa model rambut sebahu kekinian yang bisa kamu pertimbangkan untuk dicoba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro