Kata Kata Menyambut Bulan Ramadan Terbaru 2023 (freepik)
Relationship

14 Kata-kata Menyambut Bulan Ramadan yang Menyentuh Hati

Nuraini
Kamis, 9 Maret 2023 - 17:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kata-kata menyambut bulan Ramadan biasanya berisikan doa hingga penyemangat untuk menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan tahun 2023.

Dalam menyambut bulan Ramadan tentu harus dilakukan dengan penuh suka cita. 

Bulan Ramadan menjadi salah satu momen yang sangat ditunggu terutama oleh seluruh kaum muslim. Bulan Ramadan menjadi momentum yang tepat untuk berlomba-lomba dalam mendapatkan pahala dan kebaikan. 

Memberi kata ucapan menjadi salah satu yang dapat dilakukan untuk menyambut bulan Ramadan tiba. Anda dapat membagikan pada orang terdekat mulai dari orang tua, saudara, sahabat, rekan kerja dan teman.

Berikut ini beberapa kata kata menyambut bulan Ramadan menyentuh hati, penuh makna, dan lucu. 

Kata-Kata Menyambut Bulan Ramadan Menyentuh Hati

  1. Siapkan jiwa raga untuk bisa menyebut keagungan dari malam Lailatul Qadar. Semoga kita semua bisa menjadi pilihannya untuk mendapatkan rahmat serta maghfirahnya. Semoga kita bisa menjadi hamba yang dikasihi oleh Sang Pencipta. Marhaban Ya Ramadan.
  2. Mungkin luka di hati masih membekas. Semoga dengan datangnya bulan suci ini bisa dimaafkan segalanya. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  3. Bulan suci Ramadan sudah tiba. Kesempatan datang lagi dan banyak momen yang harus dilakukan untuk menyucikan diri dari dosa yang ada. Mohon dimaafkan segala kesalahan.  Marhaban Ya Ramadan.
  4. Hari yang paling indah adalah Jumat. Kata yang paling indah adalah zikir. Ibadah yang paling indah adalah shalat. Bulan yang paling indah adalah bulan Ramadhan. Hari yang paling dinanti adalah hari nan fitri. Marhaban Ya Ramadan.
  5. Ramadan menjadi salah satu bulan yang membuktikan cinta pada kesempatan yang berlipat ganda. Kebijakan merupakan sebuah cinta berbagi merupakan sebuah cinta menata hidup untuk lebih menjadi lebih bijak merupakan sebuah cinta. Selamat datang bulan penuh berkah.

Kata-kata Mutiara Menyambut Ramadan

Sebelum Ramadan, kita juga bisa memberikan kata-kata mutiara yang berisi permohonan maaf, doa, atau ajakan melakukan kebaikan. Berikut ini beberapa kata mutiara Ramadan yang bisa Anda tiru. 

  1. Sebelum cahaya mulai padam, sebelum hidup ini berakhir, sebelum pintu taubat akan tertutup, sebelum datangnya bulan Ramadan, mohon dimaafkan untuk segala kesalahan. Marhaban Ya Ramadhan. 
  2. Jika harta merupakan racun maka gunakanlah zakat untuk penawarnya. Jika umur adalah dosa maka taubatlah yang menjadi obatnya. Jika bulan menjadi noda maka Ramadan lah yang jadi pemutihnya. Marhaban Ya Ramadan.
  3. Jika banyak kata yang salah, hati yang tak sengaja berprasangka. Janji yang mungkin terlupakan. Sikap yang mungkin menyakitkan. Pada hari ini izinkan aku untuk mengucap mohon maaf lahir batin. Selamat menyambut bulan Ramadan. Marhaban Ya Ramadan. 
  4. Saat bulan Ramadhan tiba. Saat itu juga pintu surga terbuka, pintu neraka tertutup dan setan dibelenggu. Pada bulan suci ini marilah selalu bermawas diri. Marhaban Ya Ramadhan.
  5. Bulan Ramadan bulan yang penuh suci kini sudah di depan mata. Tak lama lagi kita berjumpa dengan bulan ini. Siapkan segala hati untuk mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa. Marhaban Ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Kata-kata Mutiara Ramadan Lucu

Selain mengirimkan kata mutiara ramadan yang penuh arti pada teman, Anda juga bisa mengirimkan kata mutiara lucu. Sehingga bisa membangkitkan kembali semangat di bulan Ramadhan. Berikut beberapa contoh kata kata menyambut Ramadan yang lucu.

  1. Puasa sebulan saja tidak kuat, padahal jomblo berabad-abad saja kuat.
  2. Saat bulan puasa jenis makanan yang bikin kangen ada 0,5% makan gorengan, 1 persennya makan teman dan sisanya makan siang.
  3. Berbukalah dengan yang halal, karena jika berbuka dengan yang manis belum tentu ingin dihalalkan.
  4. Es jeruk, kemarin kau biasa saja. Tapi siang ini, kau nampak luar biasa!

Itulah beberapa kata-kata menyambut bulan Ramadan yang bisa dikirimkan untuk orang terdekat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro