Destinasi wisata Bojonegoro air terjun Kedung Maor/Shutterstock
Travel

Ini Wisata Bojonegoro yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2023 Bersama Keluarga

Elsa Hayati Sukma
Selasa, 18 April 2023 - 17:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bojonegoro merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki destinasi wisata dengan menyuguhkan keindahan alam yang menjadi faktor utama daerah ini menyimpan wisata-wisata unik sepanjang tahun. 

Keindahan alam Bojonegoro menjadi salah satu destinasi liburan, terutama saat libur lebaran bersama keluarga. Wisata alam yang terdapat di Bojonegoro sangat banyak mulai dari bukit, gunung, waduk, air terjun, hingga taman bermain. 

Akses yang cukup mudah dan harga yang terjangkau, wisata ini cocok untuk dikunjungi sebagai destinasi saat libur lebaran bersama keluarga.

Berikut destinasi wisata Bojonegoro yang cocok untuk dikunjungi:

1. Air Terjun Krondonan

Air terjun yang indah ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dengan air yang bersih dan cukup deras. Air terjun tersembunyi ini tidak kalah menarik karena disuguhi dengan bebatuan putih dan coklat di sekitar air terjun ini.

Namun, sayangnya air terjun ini belum memiliki fasilitas yang layak dan dikelola sebagai tempat wisata. Untuk menuju lokasi ini Anda harus rela berjalan kaki melewati hutan jati yang setapak terlebih dahulu untuk sampai ke tempat ini. 

Lokasi: Desa Krondonan, Kec. Gindang, Kab. Bojonegoro

2. Negeri Atas Angin 

Tempat wisata selanjutnya adalah negeri atas angin. Negeri atas angin merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di daerah dataran tinggi. Tempat ini menyuguhkan keindahan kabupaten Bojonegoro dari atas ketinggian bukit. Salah satu spot yang paling menarik adalah bukit cinta. Bukit ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk berkemah dan menikmati pemandangan negeri atas angin. 

Lokasi: Desa Deling, Kec. Sekar, Kab. Bojonegoro

3. Bukit Tono

Bukit tono merupakan salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi di Bojonegoro. Bukit tono ini dulunya merupakan kawasan perladangan, namun karena sering dikunjungi oleh kalangan muda yang suka berkemah tempat ini berubah menjadi tempat wisata. Di bukit tono Anda dapat menikmati pemandangan khas daerah perbukitan dengan spot foto yang telah disediakan oleh pihak pengelola. 

Lokasi: Dusun Kadung, Desa Sambungrejo, Kec. Gondang, Kab. Bojonegoro

4. Waduk Pacal 

Waduk pacal menjadi salah satu destinasi di Bojonegoro yang telah diresmikan oleh Pemerintah Kolonial Hindia Belanda pada tahun 1933. Waduk pacal ini merupakan salah satu waduk tertua di bojonegoro. Waduk ini dulunya berfungsi sebagai sumber irigasi, namun belakangan ini waduk ini ramai oleh pengunjung dan menjadi salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi di Bojonegoro.

Lokasi: Desa Kedungsumber, Kec. Temayang, Kab. Bojonegoro

5. Air Terjun Kedung Gupit 

Air terjun kedung gupit menjadi salah satu objek wisata di Bojonegoro, Objek wisata ini masih dilakukan secara swadaya oleh masyarakat sekitar. Menampilkan pemandangan yang indah dan air yang jernih tempat wisata air terjun ini tidak kalah menarik untuk dikunjungi saat libur lebaran. 

Lokasi: Desa Klino, Kec. Sekar, Kab. Bojonegoro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro