Penjinak bom di Bangkok/theguardian
Relationship

10 Pekerjaan Paling Berbahaya di Dunia dengan Bayaran Fantastis

Elsa Hayati Sukma
Selasa, 9 Mei 2023 - 16:03
Bagikan

6. Koboi Helikopter

Pekerjaan ini melibatkan penggembalaan ternak dengan menggunakan helikopter kecil yang terbang. Menurut BBC pekerjaan ini dapat menewaskan 10 petugas helikopter dalam kecelakaan setiap tahunnya. Hal tersebut menunjukan betapa bahaya nya pekerjaan ini jika salah dalam melakukannya. Untuk pekerjaan ini tidak ada angka gaji rata-rata yang menjelaskan karena terbatasnya jumlah pekerjaan yang dilakukan.

7. Pemerah Ular

Pekerjaan ini bertugas untuk menghilangkan racun dari taring ular. Racun tersebut nantinya digunakan untuk membuat anti racun yang diberikan pasca gigitan yang dapat menyebabkan kematian. Untuk pekerjaan ini memiliki gaji £30.000 atau setara dengan Rp559 juta per tahun.

8. Helm Putih

Helm putih merupakan organisasi Pertahanan Sipil Suriah yang menjadi sukarelawan. Orang-orang tersebut merupakan orang-orang yang bertugas mencari dan menemukan masyarakat suriah yang selamat dari reruntuhan yang disebabkan oleh bom.

Ada 252 Helm Putih yang terbunuh sejak 2013 yang mengakibatkan kematian 8.400 per 100.000. Namun, pekerjaan ini memiliki gaji US$250 atau setara dengan Rp3.6 juta.

9. Penyelam mutiara

Mutiara terbaik dan termahal terdapat di kedalaman laut yang hanya bisa diakses oleh penyelam mutiara yang memiliki kemampuan fase-diving ke dasar laut yang berbahaya. Risiko pekerjaan ini dapat mengakibatkan tenggelam, bertemu dengan predator dan hewan hewan berbahaya lainnya.

Namun, penyelam ini memiliki gaji yang didapatkan sekitar US$73.000 atau setara dengan Rp1.075 miliar

10. Teknisi penjinak bom

Pekerjaan teknisi penjinak bom adalah pekerjaan yang mengidentifikasi alat peledak improvisasi dan menonaktifkannya. Para pekerja dapat melakukan pekerjaan ini dengan melepaskan bahan peledak yang ditinggal melalui kejahatan atau bahkan bom yang terjadi pada perang lama selama bertahun-tahun.

Gaji yang didapatkan oleh pekerjaan ini berkisar £45.000 atau setara dengan Rp838 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro