Salah satu aksi panggung Chris Martin di konser Coldplay/Reuters
Entertainment

Siap-siap War! Begini Cara Beli Tiket Konser Coldplay di Jakarta

Arlina Laras
Selasa, 16 Mei 2023 - 18:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penjualan tiket konser Coldplay di Jakarta presale akan dibuka mulai tanggal 17 Mei 2023 pukul 10.00 WIB hingga 18 Mei 2023 pukul 23.59 WIB. 

Sementara penjualan tiket secara umum akan dimulai pada Jumat 19 Mei 2023 pukul 10.00 WIB.

BCA Presale adalah sesi untuk pembelian tiket konser khusus untuk nasabah BCA sebagai partner resmi bank untuk konser Coldplay "Music of The Spheres World Tour 2023" di Jakarta. 

Penonton bisa membelinya menggunakan beberapa produk, mulai dari kartu kredit, Debit BCA Mastercard atau transfer ke Virtual Account BCA. 

Sebelumnya, pihak promotor PK Entertainment telah mengumumkan, nantinya para personel Coldplay dijadwalkan tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta Pusat pada 15 November 2023. 

Di sisi lain, PK Entertainment dan TEM menjelaskan bahwa terdapat kuota dalam jumlah terbatas untuk tempat duduk yang dapat diakses dengan kursi roda. 

“Untuk mendapatkan otorisasi pemesanan tempat duduk ini, Anda diwajibkan untuk melampirkan Surat Keterangan Dokter yang sah dan berasal dari institusi yang sah, baik  klinik maupun rumah sakit,” tlisnya dalam situs resmi. 

Terkait alasan keamanan pula, perempuan hamil tidak diperbolehkan menonton di area My Universe dan Festival (berdiri bebas), dan diwajibkan membeli tiket di kategori duduk bernomor (Ultimate Experience, CAT 1, CAT 2, CAT 3, CAT 4, CAT 5, CAT 6, CAT 7 dan CAT 8).

Anak-anak di bawah usia 14 tahun harus didampingi oleh orang tua atau wali sah yang berusia 18 tahun atau lebih, dan tidak diperbolehkan masuk ke bagian Festival (berdiri bebas). Anak-anak di bawah usia enam tahun tidak diperbolehkan masuk ke area acara.

Berikut adalah langkah-langkah untuk membeli tiket #MOTSWT Jakarta. Simak ulasannya. 

1. Akses situs coldplayinjakarta.com dan pilih ‘Tiket’

2. Klik ‘Buy BCA Presale Tickets’ pada 17-18 Mei 2023 atau ‘Buy Public On-Sale Tickets’ untuk pembelian pada 19 Mei 2023 dan diarahkan langsung untuk masuk ke antrean alias Waiting Room 

3. Pilih kategori tiket. Penting dicatat, satu transaksi hanya bisa untuk empat tiket. Lalu, satu transaksi hanya untuk satu tiket kategori tiket. Tak hanya itu, satu email dan satu nomor telepon hanya berlaku untuk satu transaksi. 

4. Perhatikan tiap syarat dan ketentuan yang berlaku. Jika setuju klik ‘Agree & Continue’

5. Isi informasi pribadi secara benar. Anda akan diberi lima menit untuk mengisi segala rincian dan metode pembayaran. 

6. Pastikan nomor KTP, email, hingga nomor telepon benar. Lantaran, nama dan nomor KTP akan dicek sebagai syarat masuk lokasi konser. 

7. Anda juga akan diberikan waktu selama 10 menit untuk menyelesaikan pembayaran jika menggunakan kartu debit/kartu kredit. 

8. Sementara jika Anda menggunakan metode pembayaran BCA Virtual Account maka waktu yang akan diberikan dalam menyelesaikan proses pembayaran yakni 15 menit.

10. Konfirmasi pemesanan tiket, seperti nomor kursi akan diberikan pada email yang sudah Anda berikan

11. Terakhir, E-tickets akan dikirimkan pada email Anda tujuh hari sebelum konser diselenggarakakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro