Film Disney The Little Mermaid
Entertainment

Halle Bailey Akui Menangis Sepanjang Hari saat Ditawari Jadi Ariel di Film Little Mermaid

Akbar Evandio
Rabu, 24 Mei 2023 - 17:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aktris pemeran Ariel live action di film The Little Mermaid Halle Bailey mengaku sangat terkejut saat pertama kali ditawarkan menjadi putri duyung berambut merah tersebut oleh pihak Walt Disney.

“Ya ampun, saat itu reaksi pertamaku adalah menangis terisak, aku jujur tentang itu. Aku saat itu, ya ampun, hanya menangis, seperti, sepanjang hari,” ucapnya saat melakukan konferensi pers terbatas, Rabu (24/5/2023).

Menurutnya, menjadi mimpi yang terwujud dapat memerankan putri dari  film animasi produksi Walt Disney Feature Animation yang dirilis ke bioskop oleh Buena Vista Pictures pada 17 November 1989 itu. 

“Dan tentu saja. saya memberi tahu orang-orang terdekat saya sepanjang waktu saya. Apalagi, sekarang saya berusia 23 tahun. Saya merasa adopsi film ini karakter Ariel memberikan banyak pelajaran yang mengajari saya, pasti,” tuturnya.

Sekadar informasi, The Little Mermaid merupakan animasi seri yang ke-28 dari Walt Disney Animated Classics series yang akhirnya mendapatkan kesempatan untuk dibuatu versi live-action yang tayang pada hari ini, Rabu (24/5/2023).

Halle Bailey film the little mermaid
Halle Bailey film the little mermaid

Film ini disutradarai oleh Rob Marshall dan dibintangi oleh Halle Bailey. Dilansir dari The Filmik, dana yang dikeluarkan Disney untuk memproduksi film ini sebesar US$200 juta atau Rp2,9 triliun.

Adaptasi live action The Little Mermaid pastinya memiliki sedikit perbedaan dari versi aslinya. Hal berbeda yang paling menonjol adalah tokoh Ariel. Pada versi asli, Ariel memiliki rambut merah dengan kulit putih, sedangkan versi live action, Ariel memiliki rambut cokelat dengan kulit hitam.

Walaupun perbedaan tersebut memicu perdebatan di antara penggemar Disney, tetapi film ini merupakan salah satu yang populer di IMDb.

The Little Mermaid bercerita mengenai seorang putri duyung muda bernama Ariel ingin tahu lebih mengenai dunia di atas laut atau dunia manusia. Putri bungsu Raja Triton ini berpetualang bersama teman-temannya untuk mengetahui dunia manusia dengan pergi ke permukaan laut. Ayahnya pernah memperingatinya bahwa kontak antara manusia duyung dan manusia adalah dilarang.

Ariel mengabaikan peringatan dari ayahnya itu dan pergi ke permukaan laut lagi. Di permukaan laut, ada sebuah kapal yang sedang menyelenggarakan perayaan ulang tahun Pangeran Eric. Ariel, Flounder, dan Sebastian menonton kegiatan tersebut dari lautan.

Akhirnya, Ariel mengunjungi Ursula dan membuat kesepakatan untuk mengubahnya menjadi manusia selama tiga hari. Dia mendapatkan syarat dari Ursula, salah satunya adalah penukaran kaki manusia dengan suara milik Ariel. Ternyata, Ursula adalah penyihir laut yang jahat. Dia menipu Ariel bahkan menculik Ariel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro