Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji penyanyi-penulis lagu pop solo penyandang tunanetra berkebangsaan Indonesia Putri Ariani yang mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell saat tampil di Americas Got Talent./@jokowi
Entertainment

Ciptakan Lagu, Berapa Uang yang Diterima Putri Ariani?

Novita Sari Simamora
Senin, 12 Juni 2023 - 20:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Putri Ariani mengaku mendapatkan royalti dari lagu ciptaannya yang dinyanyikan di America's Got Talent.

Dia mengaku mulai arransement lagu tersebut sejak usia 15 tahun dan lagu tersebut telah di arransement berulang kali, untuk mencapai nada-nada yang sempurna baginya dan nyaman didengar di telinga.

"Putri dapat royalti, makin banyak yang nonton juga dapat royalti. Mereka sangat profesional," ungkapnya saat dikutip dari Youtube.

Dia mengungkapkan bahwa pencipta lagu di luar negeri mendapatkan apresiasi yang besar dan tentunya dengan bayaran yang profesional. Ibu Putri bercerita bahwa almarhum papa Putri sempat berpesan untuk meninggalkan restoran dan mengurus Putri.

Putri Ariani adalah penyanyi asal Indonesia yang berusia 17 tahun yang  mendapatkan Golden Buzzer di America's Got Talent dari Simon Cowell. 

Video Putri pun viral, hingga mendapatkan pujian dari netizen. Nyanyian merdunya itu pun berhasil meluluhkan hati penonton yang mendengarnya.

"Suara Putri sangat luar biasa. Dia juga gadis yang cerdas, karena bisa menciptakan lagu sendiri," ungkap Simon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro