Suasana sepi telihat di kawasan pusat bisnis Sydney, Australia, Selasa (27/7/2021). Setelah sebulan melakukan Lockdown, kasus harian Covid-19 di kota Sydney tidak menunjukkan tanda-tanda mereda. Bloomberg/Brendon Thorne
Travel

Daftar Kota Paling Ramah di Dunia, Ada Indonesia?

Arlina Laras
Senin, 19 Juni 2023 - 16:59
Bagikan

11. Amsterdam, Belanda

Angka yang menonjol di Amsterdam adalah peringkat kebahagiaan sebesar 7,41.

12. Auckland, Selandia Baru

Auckland memiliki skor kesetaraan untuk kaum minoritas sebesar 78 dan skor kebahagiaan 7,23.

13. Lisboa, Portugal

Lisboa masuk dalam daftar karena memiliki peringkat keamanan yang tinggi dan 15 persen ulasan kota menyebutkan kata "ramah".

14. Paris, Prancis

Paris menduduki peringkat ke-14 kota paling ramah dengan skor kebahagiaan keseluruhan 6,64.

15. Berlin, Jerman

Selain fakta 15 persen ulasan tentang Berlin menyebutkan kata "ramah", Berlin pun berhasil  memiliki peringkat kebahagiaan 7,03 dari 10.

16. Singapura

Singapura memiliki skor keamanan 66,57 dan skor kebahagiaan 6,49 dari 10. Meskipun Singapura memiliki tingkat keamanan yang relatif tinggi, skor kesetaraan LGBTQ+nya rendah dengan hanya 50 dari 100.

17. Praha, Republik Ceko

Praha memiliki peringkat keamanan tinggi sebesar 75,41 dari 100, yang menunjukkan tingkat keamanan yang baik di kota ini. Selain itu, Praha juga memiliki skor kebahagiaan keseluruhan yang kuat.

18. Madrid, Spanyol

Madrid dianggap sebagai salah satu kota paling ramah di dunia. Kota ini memiliki 13 persen ulasan akomodasi yang disurvei oleh Preply menyebutkan kata "ramah".

19. Barcelona, Spanyol

Barcelona berperingkat tinggi dalam hal kesetaraan soal kaum minoritas. Meskipun tidak ada informasi tambahan yang diberikan, Barcelona dikenal sebagai kota yang ramah dan memiliki daya tarik yang kuat bagi wisatawan.

20. Tel Aviv, Israel

Tel Aviv dinobatkan sebagai kota paling ramah ke-20 di dunia menurut peringkat Preply. Penduduk Tel Aviv memberikan skor kebahagiaan sebesar 7,46 dari 10, yang merupakan skor kebahagiaan tertinggi kedua di antara 20 kota teratas yang dinilai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro