Travel PT Madinah Iman Wisata (MIW) memberangkatkan 92 jemaah haji furoda pada 2023. Mereka dikenai biaya mulai dari US$23.000 per jemaah/
Travel

Travel Ini Layani Haji Furoda, Biaya Tembus US$23.000

Kahfi
Selasa, 27 Juni 2023 - 19:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Travel PT Madinah Iman Wisata (MIW) memberangkatkan 92 jemaah haji furoda pada 2023. Mereka dikenai biaya mulai dari US$23.000 per jemaah.

“Keberangkatan 92 jemaah tersebut terbagi dalam dua grup yaitu tanggal 19 Juni 2023 dengan menggunakan pesawat Etihad dan 20 Juni 2023 dengan pesawat Qatar Air,” ujar Direktur Utama PT Madinah Iman Wisata, H Didik Arianto dalam siaran pers, Senin (26/6/2023).

Dia menjelaskan, ke-92 jemaah itu menggunakan visa haji furoda sebagai visa resmi pemerintah Saudi Arabia nonkuota.

Saat ini, jelas Didik, seluruh jemaah sudah selesai melaksanakan umroh wajib sebagai rangkaian dari haji tamattu' yang meliputi thawaf sa'i dan bercukur (tahallul).

Sebelum melaksanakan ibadah haji, jemaah MIW berada di hotel transit terlebih dahulu untuk mendapatkan pembekalan ilmu manasik dan persiapan ruhani yang diberi nama ''Pesantren Haji''.

“Kami memastikan seluruh jemaah para tamu Allah itu mendapatkan pelayanan dan bimbingan ibadah yang maksimal,” ujar Didik.

Dia mengajak para jemaah agar menjaga kesehatan fisik karena saat wukuf diperkirakan suhu mencapai 43-47 derajat celcius.

Menurut Didik, tahun ini jemaah haji furoda MIW berangkat semua atau 100 persen. Biaya haji mulai US$23.000 per jemaah. “MIW siap untuk memfasilitasi jemaah haji furoda tahun 2024,” kata dia.

Haji furoda adalah haji yang visa hajinya diperoleh melalui undangan dari Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia, di luar kuota visa haji yang sudah dijatahkan kepada Kemenag RI atau bisa juga disebut dengan haji nonkuota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro