Kopi Klotok Yogyakarta
Kuliner

Kopi Klotok Merugi, Banyak Pelanggan Kabur hingga Instagram Diretas

Restu Wahyuning Asih
Rabu, 2 Agustus 2023 - 20:10
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Warung makan viral di Yogyakarta yang menjadi favorit Presiden Joko Widodo, Kopi Klotok, disebut tengah mengalami kerugian.

Restoran yang ada di Jalan Kaliurang itu merugi lantaran banyak pengunjung yang tidak melakukan pembayaran.

Pasalnya di sana, restoran menerapkan pembayaran setelah konsumen selesai menikmati hidangan. Akibatnya, banyak pengunjung tidak jujur saat bertransaksi.

Informasi kerugian ini diungkapkan oleh akun Twitter @Ariefboediman pada Senin, (31/7/2023). Food Vlogger ini menyebut bahwa sekarang Kopi Klotok menerapkan sistem pembayaran baru.

"Baru tahu sekarang di Kopi Klotok ada kasir kelilingnya gara-gara banyak yang lolos ga bayar,"

Cuitannya kemudian mendapat banyak komentar dari warganet yang sudah menduga hal tersebut akan terjadi. Salah satunya adalah akun @tidaksukaduren.

"Sudah terpikirkan dari awal ke Klotok, soalnya makan dulu baru bayar mana padet banget kan. Cuma ngebatin 'ini kalo lolos bisa sih,"

Selain masalah pelanggan kabur, Kopi Klotok juga hingga kini masih berjuang untuk melawan penipu yang mengatasnamakan restoran mereka.

Akun Instagram resmi Kopi Klotok, @kopiklotok, ternyata diretas oleh orang tak bertanggung jawab, hingga menimbulkan kerugian.

Melalui akun barunya, @kopiklotokyogyakarta, Kopi Klotok menyebut bahwa peretas kemudian menggunakan nama mereka untuk menipu calon pembeli.

"Akun Instagram @kopiklotok dibajak/kena HACK. Hati-hati terhadap PENIPUAN di akun tersebut. Bantu kami untuk REPORT/LAPORKAN,"

Modus yang dilakukan yakni pembeli diminta untuk melakukan pembayaran saat hendak melakukan reservasi atau pemesanan.

Selain itu, akun tersebut juga menipu pembeli dengan modus menjual ponsel dengan harga murah.

Parahnya, penipuan tersebut ternyata sudah berlangsung selama berbulan-bulan hingga akhirnya dibawa ke jalur hukum. Namun sampai sekarang, akun @kopiklotok masih aktif menjaring korban.

Kopi Klotok kemudian memberikan klarifikasi bahwa pihaknya tidak penerima reservasi yang dilakukan secara online. Pelanggan diminta untuk datang langsung ke lokasi tanpa harus memesan terlebih dahulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro