Putri Ariani menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam acara resepsi kemerdekaan AS, Selasa (27/6/2023) - Bisnis - Jessica Gabriela Soehandoko
Entertainment

Putri Ariani Raih Banyak Dukungan Menuju Babak Semifinal Americas Got Talent

Maretha Uli
Senin, 7 Agustus 2023 - 19:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Peserta ajang pencarian bakat Amerika Serikat, America’s Got Talent, yang berasal dari Indonesia mendapatkan tiket emas menuju babak semifinal. Prestasinya ini mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak, termasuk Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat.

Putri Ariani adalah penyanyi perempuan berusia 17 tahun penyandang tunanetra asal Indonesia yang telah menarik perhatian dunia karena bakat yang dia miliki. Dalam audisi America’s Got Talent musim ke-18, Putri berhasil mendapatkan Golden Buzzer, tiket langsung menuju tahap semifinal dari juri Simon Cowell.

Pencapaian Putri pada minggu kedua audisi tersebut mengundang banyak perhatian dan dukungan dari masyarakat Indonesia. Berbagai pihak juga turut menyampaikan dukungan kepada Putri dan keluarga yang sedang mempersiapkan diri menuju tahap semifinal.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani turut memberikan dukungan kepada Putri Ariani menjelang semifinal ajang bakat tersebut.

Pada Sabtu (5/8/2023), Duta Besar Rosan beserta istri mengadakan pertemuan dengan Putri dan orang tuanya. Pertemuan diadakan di Kemang, Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan tersebut, Rosan menyampaikan dukungannya untuk Putri. “Pesan saya fokus menyanyi dan tidak usah memikirkan apa-apa. Pokoknya, menyanyi yang bagus,” kata Rosan berdasarkan rilis pers Putri Ariani (7/8/2023).

Rosan juga menyampaikan suka citanya atas kunjungan Putri dan keluarga ke kediamannya. Dalam unggahan Instagram pada Senin (7/8/2023), Rosan turut menyampaikan kepada publik untuk mendukung Putri dalam tahap semifinal.

Putri juga menyambut baik dukungan dari duta besar tersebut. Dalam unggahan Instagramnya pada Minggu (6/8/2023), Putri menuliskan ucapan terima kasihnya. Dalam unggahan itu juga Putri membagikan foto kebersamaan Putri dengan keluarga Rosan. 

Putri menuliskan, “Terima kasih sambutan hangat dan dukungan terhadap Putri. Terima kasih untuk malam yang menyenangkan.” 

Rosan juga turut mengimbau kepada masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan melalui pemungutan suara yang akan diadakan secara langsung pada saat semifinal 5 September mendatang. 

Rosan mengatakan akan mengatur agar WNI, KBRI, KJRI, diaspora, dan masyarakat ASEAN ikut memberikan dukungan suara bagi Putri. Selain itu, dia akan membiayai perjalanan kedua adik Putri ke Amerika Serikat saat mendampingi Putri.

Putri menunjukkan prestasi yang besar mewakili masyarakat Indonesia di ajang Amerika Serikat. Penampilannya pada tahap audisi memukau para juri dan membuatnya mendapatkan Golden Buzzer. 

Simon Cowell, salah satu juri America’s Got Talent memberikan pujian atas penampilan Putri yang membawakan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul Loneliness. “Dia adalah sosok yang luar biasa, artis yang luar biasa,” katanya dalam video unggahan America’s Got Talent.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maretha Uli
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro