Sejarah Miss Universe Indonesia/Instagram @missuniverse_id
Entertainment

Mengenal Miss Universe Indonesia, Kontes Kecantikan yang Diprakarsai oleh Poppy Capella

Restu Wahyuning Asih
Selasa, 8 Agustus 2023 - 08:09
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Kontes kecantikan atau beauty pageant Miss Universe Indonesia baru-baru ini menjadi perbincangan masyarakat.

Ajang kecantikan yang baru saja diselenggarakan ini ternyata memiliki sejumlah kontroversi dalam perjalanannya.

Miss Universe Indonesia disebut sengaja memberikan kemenangan kepada Fabienne Nicole Groeneveld dari DKI Jakarta karena mendadak menghilangkan syarat tinggi badan.

Namun hal ini langsung dibantah oleh National Director Miss Universe Indonesia Poppy Capella. Menurutnya terkait masalah tinggi badan, hasil keputusan juga berasal dari direktur tingkat provinsi.

"Untuk bisa menjaga integritas dari kompetisi- kompetisi lokal dan mengakomodir para pemenang dari tingkat provinsi. Saya putuskan untuk menghapus syarat minimal tinggi badan,"

Selain itu, kontes kecantikan ini juga baru-baru ini dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait masalah privasi yang dialami oleh finalis saat melakukan body checking.

Memiliki beberapa masalah dalam penyelenggaraan pertamanya, berikut penjelasan mengenai sejarah Miss Universe Indonesia.

Sejarah Miss Universe Indonesia

Miss Universe Indonesia berbeda dari Miss Indonesia dan Puteri Indonesia. Beauty Peagant ini merupakan yang paling baru.

Miss Universe Indonesia didirikan pada 8 Februari 2023 dan baru saja menyelesaikan kontes pada Agustus 2023 dengan hasil pemenang Fabienne Nicole Groeneveld dari DKI Jakarta.

Kontes pertama Miss Universe Indonesia dimulai pada Maret lalu dengan menyertakan beberapa syarat seperti umur, tinggi badan dan berat badan, riwayat pekerjaan, dan lain-lain.

Ajang kecantikan ini berada di bawah PT Capella Swastika Karya yang dikomandoi oleh Poppy Capella sebagai National Director.

Kontes ini akan memilih pemenang untuk mewakili Indonesia pada perhelatan kontes kecantikan internasional Miss Universe, yang lisensi sebelumnya dipegang oleh Yayasan Puteri Indonesia.

Sebelumnya, Yayasan Puteri Indonesia masih memegang lisensi untuk mengirimkan delegasinya maju ke Miss Universe.

Namun sekarang, Puteri Indonesia akan mengirimkan pemenangnya ke ajang kecantikan lain seperti Miss International, Miss Supranational dan, Miss Charm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro