Teratai Nusantara dalam Miss Universe Indonesia 2024
Entertainment

Keindahan Teratai dalam Mahkota Miss Universe Indonesia 2024

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 18 September 2024 - 16:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perhelatan Miss Universe Indonesia 2024 akan dihiasi dengan keindahan mahkota Teratai Nusantara.

Mahkota ini dirancang khusus oleh NJS Gold perusahaan perhiasan lokal yang berbasis di Surabaya.

Naomi Julia Soegianto selaku CEO di NJS Gold mengatakan mahkota ini merupakan perwujudan dari keindahan dan kekuatan yang melambangkan wanita Indonesia, yang kini berdiri di panggung dunia dengan kebanggaan dan kemurnian.

Dia memaparkan pembuatan mahkota ini terinspirasi dari keindahan bunga teratai, mahkota ini melambangkan anggun, kemurnian, dan ketangguhan.

Kualitas yang tidak hanya ditemukan dalam alam tetapi juga dalam wanita - wanita luar biasa yang mewakili bangsa Indonesia.

Seperti halnya teratai yang bangkit dari kedalaman air untuk mekar dengan segala keindahannya, demikian juga semangat wanita Indonesia yang berkembang dalam menghadapi tantangan, menerangi dunia dengan kecantikan, kebijaksanaan, dan kekuatan mereka.

“Mahkota Teratai Nusantara adalah lebih dari sekedar perhiasan ini adalah pernyataan kebanggaan dan warisan budaya Indonesia yang kaya,” ujar Ibu. Setiap elemen desainnya diambil dari keajaiban alam Nusantara dari hutan hujan yang subur hingga terumbu karang yang berwarna - warni melambangkan kesatuan berbagai budaya dan keindahan yang tak tertandingi dari bangsa ini," paparnya.

Mahkota ini dibuat dengan detail yang rumit dengan emas putih dan first quality cubic zirconia gemstones mencerminkan keahlian dan keterampilan tinggi dari para perajin perhiasan NJS Gold.

Pemakainya tidak hanya akan mengenakan sebuah simbol kemenangan, tetapi juga membawa semangat Indonesia yang abadi.

Julia mengatakan proses pengerjaan mahkota dengan berat sekitar 700an gram itu sekitar 2 pekan dan sangat cepat.

Dia juga mengatakan selain membuat mahkota, mereka juga mensupport satu set perhiasan untuk seluruh peserta miss universe Indonesia 2024.

Teuku Zacky, National Director Miss Universe 2024, menambahkan, mahkota Teratai Nusantara, tidak hanya indah, tetapi juga sarat dengan makna mendalam yang mewakili kekuatan dan keanggunan wanita Indonesia.

"Kami berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh NJS Gold dalam perjalanan kami, dan mahkota ini akan menjadi simbol yang mengingatkan kita semua akan kekayaan budaya dan kebanggaan yang kita miliki.” ujarnya.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro