Ilustrasi hotel - Freepik
Travel

Kamar di Lantai 3 hingga 6 Hotel Paling Aman untuk Menginap, Saran dari Mantan Anggota FBI

Mia Chitra Dinisari
Senin, 18 September 2023 - 09:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan agen CIA dan FBI mengungkapkan tips agar tetap aman saat bepergian dan menginap di hotel, yakni tidurlah di kamar yang berada di lantai tiga hingga 6.

Dilansir dari Daily Star, Tracy Walder, 44, pernah bekerja untuk CIA sebagai petugas dan FBI sebagai agen khusus antara tahun 2000 dan 2005.

Alasannya mengatakan lantai itu cukup aman karena cukup rendah untuk akses darurat tetapi cukup jauh dari penyusup yang mungkin masuk melalui lantai dasar.

Dia juga selalu menggunakan kunci keamanan di kamar hotel dan bepergian dengan penahan pintu, dan juga memastikan dia memiliki pelacak Apple AirTag di bagasinya.

Mantan agen tersebut bahkan menggunakan gelang AirTag untuk dikenakan putrinya yang berusia delapan tahun saat berada di luar negeri, dan menolak menggunakan akomodasi sewaan pribadi karena risiko keamanan.

Tracy, yang sekarang profesor peradilan pidana, Dallas, Texas, AS, mengatakan soal pemilihan lantai kamar hotel, ada dua hal. Yang pertama adalah masuk. Biasanya, seseorang yang mencoba melakukan kejahatan akan mengambil cara termudah yang mereka bisa dan itu akan masuk melalui lantai pertama karena paling mudah diakses. Dengan keluar, jika Anda terlalu tinggi di lantai 20 atau lantai 21 akan sangat sulit bagi Anda untuk keluar dengan cepat.

"Hal lain yang saya lakukan adalah mengunci kamar dan memasang kunci pengaman. Hal itu untuk menutup kemungkinan seseorang akan mendobrak masuk, kenyataannya adalah staf hotel memiliki kartu kunci untuk masuk ke kamarmu." paparnya dilansir dari Daily Star.

Selain mengontrol keamanan kamar hotelnya, Tracy juga membagikan rencana perjalanannya kepada keluarganya menggunakan aplikasi 'Panic Button' yang memperingatkan kontak darurat tentang lokasinya jika ditekan.

Ibu satu anak ini juga menolak untuk tinggal di akomodasi sewaan pribadi dan menyebutnya "berisiko".

Tracy selalu menggunakan AirTags, dan bahkan menggunakannya sebagai pengganti telepon putrinya.

"Saya selalu menaruh AirTag di semua bagasi saya. Jika Anda bepergian dengan anak Anda, mereka membuat gelang AirTag jadi kalau-kalau Anda terpisah, mereka akan memakainya. Jadi itu adalah sesuatu yang perlu dipikirkan juga." tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro