Hutan kota GBK/plataran
Travel

Staycation Sambil Traveling ala Plataran

Mia Chitra Dinisari
Senin, 25 September 2023 - 17:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak cara dilakukan para pelaku usaha perhotelan untuk meningkatkan okupansinya.

Mulai dari promo diskon menginap, fasilitas tambahan hingga memberikan pengalaman menginap yang berbeda dan berkesan.

Salah satunya dilakukan oleh Plataran Indonesia yang bekerja sama dengan Blue Bird dalam #EZTrip to Plataran with Bluebird Group.

Dalam kolaborasi ini, Plataran memberikan pengalaman pada tamunya untuk memilih lima perjalanan ke hotel dan properti mereka dengan armada Blue Bird, saat mereka menginap atau staycation.

Plataran akan menyusun itinerary paket #EZTrip ke Plataran bersama Bluebird Group dan menyesuaikannya dengan tujuan perjalanan, baik untuk acara keluarga maupun acara perusahaan.

Kelima perjalanan itu yakni kunjungan ke Villa Puncak by Plataran di Jawa Barat; Plataran Bandung di Jawa Barat; Plataran Heritage Borobudur, Plataran Borobudur Resort di Magelang, Jawa Tengah; Plataran Bromo di Jawa Timur; Plataran Menjangan, Plataran Ubud, dan Plataran Canggu di Bali.

Three-Day Trip ke Puncak menawarkan paket perjalanan ke Villa Puncak by Plataran, di mana tamu dapat berkunjung ke kebun teh dan menikmati sarapan dengan pemandangan hijau.

Perjalanan One-Day Trip ke Bandung kunjungan ke Museum Gedung Sate, pengalaman naik Bandros, dan diakhiri dengan teh sore dan makan siang di Plataran Bandung.

Sementara Three-Day Trip ke Borobudur eksplorasi Candi Borobudur, interaksi budaya, dan sesi pembuatan jamu di Plataran. Three-Day Trip ke Bromo dengan Bigbird meliputi teh sore dan sarapan di atas awan, serta berbagai kegiatan alam.

Terakhir, Three-Day Trip ke Bali menonjolkan keindahan dan budaya Bali dengan pemandangan memukau, ramah tamah, teh sore, dan hidangan lezat dari Plataran.

Untuk mendukung perjalanan green tersebut, Plataran Indonesia akan melakukan penanaman pohon untuk setiap perjalanan paket ini. Dalam program Plataran for the Earth, penanaman mangrove yang biasanya dilakukan di Taman Nasional Bali Barat, kali ini akan direlokasi ke Taman Nasional dalam bentuk penanaman pohon pinus sebagai bentuk kepedulian Plataran Indonesia dalam usaha membantu pemerintah memperbaiki kondisi savana Bromo yang beberapa waktu lalu terbakar.

Yozua Makes, Founder dan CEO Plataran Indonesia, mengungkapkan kemitraan ini menggabungkan dedikasi Plataran dalam memberikan pengalaman budaya dan alam yang unik.

"Kerja sama ini juga untuk meningkatkan pengalaman perjalanan para tamu, kemitraan ini juga bertujuan untuk memperlihatkan kekayaan dan keberagaman budaya, beserta dengan keindahan alam yang dimiliki Indonesia,” ujarnya.

Adrianto (Andre) Djokosoetono, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, berharap kolaborasi ini dapat mendukung dunia pariwisata berbasis ecotourism di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro