Kenali beberapa makanan yang bisa meningkatkan daya ingat otak
Health

Simak 7 Makanan dan Minuman agar Fokus Bekerja dan Belajar

Redaksi
Jumat, 6 Oktober 2023 - 15:20
Bagikan

4. Buah yang tergolong dalam Beri 

Buah beri kaya akan senyawa antioksidan dan anti-inflamasi, serta serat, vitamin C, dan vitamin K. Buah beri juga memiliki kandungan GI yang lebih rendah dibandingkan buah-buahan lainnya, yang dapat membantu mempertahankan tingkat energi dan kewaspadaan.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa senyawa polifenol dalam buah beri dapat membantu melindungi terhadap gangguan neurodegeneratif dan berkontribusi terhadap peningkatan memori dan fokus. 

5. Dark chocolate

Dark chocolate yang memiliki 70% kakao mengandung magnesium (untuk membantu menghilangkan stres), mengandung kafein dalam dosis kecil (untuk meningkatkan kewaspadaan), dan merangsang “hormon bahagia” seperti endorfin dan serotonin. 

Cokelat hitam mengandung flavonoid dan agen anti-inflamasi, yang tampaknya meningkatkan tingkat energi dan meningkatkan konsentrasi dan fokus. 

6. Telur 

Telur adalah salah satu sumber makanan kaya kolin. Kolin adalah prekursor asetilkolin, neurotransmitter yang memiliki fungsi kognitif luas termasuk suasana hati, memori, kemampuan belajar, dan perhatian. 

7. Teh Hijau 

Teh hijau mengandung kafein dan L-theanine, yang membantu kewaspadaan dan fokus secara keseluruhan. L-theanine membantu meningkatkan perasaan rileks namun tetap fokus.

Hal ini yang membuat Teh Hijau sangat cocok sebagai minuman alami untuk meningkatkan konsentrasi dan daya ingat. (Ernestina Jesica Toji) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro