Arti mata kedutan/Freepik
Health

10 Dampak Penggunaan AC Bagi Kesehatan

Redaksi
Jumat, 3 November 2023 - 18:13
Bagikan

6. Kulit Kering

Efek AC pada kulit sungguh mengejutkan. AC dapat menyebabkan kulit dan rambut menjadi kering dan gatal. Dengan melemahkan kulit kepala, AC dapat meningkatkan laju kerusakan rambut.

7. Kelesuan

Orang yang berlama-lama berada di ruangan ber-AC cenderung menjadi lesu dan malas. Hal ini dapat mempengaruhi produktivitas di tempat kerja, sehingga lebih baik selalu memiliki ventilasi alami dibandingkan AC di tempat kerja.

8. Asma dan Alergi

AC bisa memicu serangan asma jika tidak dibersihkan dengan benar. Penghapusan polutan tepat waktu dapat membantu mencegah alergi.

9. Masalah Pernafasan

Kadang-kadang, udara yang sangat kering juga dapat menyebabkan berkembangnya jamur dan lumut di dalam ruangan dan karena AC mengalirkan udara pengap di dalam ruangan, hal ini juga dapat menyebabkan sirkulasi spora jamur di dalam gedung, sehingga menyebabkan masalah pernafasan dan kesehatan lainnya. Masalah bagi orang-orang di dalamnya.

10. Alergi dan Asma

Jika orang-orang yang berada di dalam ruangan tertutup ber-AC sudah menderita alergi dan asma , AC dapat memperburuk keadaan mereka. Bagi sebagian orang, tetap berada di dalam rumah memberikan perlindungan yang cukup dari polutan udara, namun hal ini juga dapat memperburuk kondisi bagi sebagian orang yang sudah menderita alergi dan masalah pernapasan lainnya. Oleh karena itu, penting untuk memastikan AC dibersihkan secara rutin dan dirawat dengan baik agar terhindar dari risiko alergi dan asma. (Maria Elfika Simplisia)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro