Suasana gerai kopi Starbucks di San Francisco, California, AS, Kamis (22/7/2021) Bloomberg/David Paul Morris
Kuliner

Ketika Starbucks Bagi-bagi Promo untuk Kembali Gaet Pelanggan

Restu Wahyuning Asih
Sabtu, 16 Desember 2023 - 11:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Starbucks memberikan promo sepanjang Desember 2023 untuk menggaet pelanggan, di tengah bayang-bayang kerugian.

Melansir dari usatoday, Starbucks membagikan promo 50% untuk semua minuman di setiap hari Kamis. Promo ini berlaku bagi mereka yang sudah menjadi member.

Kemudian ada juga promo gratis "short hot chocolate" yang dibarengi dengan pembelian minuman "handcrafted" setiap Sabtu dan Minggu.

Syarat promo ini yakni minuman buatan tangan harus berukuran grande atau lebih besar, dan kopi seduh, teh, dan minuman siap minum tidak termasuk.

Promo ini berlaku di semua toko-toko Starbucks AS yang berpartisipasi.

Netizen pun langsung melayangkan komentar di media sosial X milik @pubity, yang juga mempromosikan bahwa Starbucks tengah membagikan promo spesial.

Sebagian besar netizen menilai bahwa promo tersebut adalah gerakan putus asa Starbucks untuk mengembalikan nilai penjualan.

Di sisi lain, mereka juga menilai bahwa promo ini menjadi tanda bahwa boikot yang dilakukan oleh beberapa pihak berhasil.

"Mereka mulai putus asa," tulis netizen.

"Boikot berhasil,"

"Masih boikot sampai sekarang," komentar netizen lain.

Diketahui, Starbucks dinilai mengalami kerugian setelah adanya penurunan penjualan paling bersejarah selama beberapa bulan terakhir ini.

Melansir Vox, nilai Starbucks diproyeksikan hilang US$11 milar atau setara dengan Rp172 triliun selama akhir tahun ini.

Penurunan nilai ini disebut-sebut sebagai imbas boikot, di mana nilai sahamnya menurun drastis sejak pertengan November.

“Saham Starbucks mengalami penurunan beruntun dalam sejarah, dipengaruhi oleh berbagai faktor,” kata Siye Desta, analis ekuitas di CFRA Research, melalui email, dikutip dari Vox, Kamis (14/12/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro