Plataran Puncak
Travel

Nuansa Liburan Masa Lalu di Titik Nol Puncak ala Plataran Indonesia

Mutiara Nabila
Kamis, 21 Desember 2023 - 13:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Menjelang penghujung 2023, Plataran Indonesia kembali melebarkan sayap ke bisnis venue and dining dengan meresmikan pembukaan Plataran Puncak pada 20 Desember 2023.

Berlokasi di Jalan Puncak, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, venue and dining ini menjadi Titik Nol Puncak by Plataran yang menghadirkan fasilitas modern berpadu dengan keindahan alam dan suasana nostalgia masa lalu Puncak dengan tagline 'Iconic Nostalgic Escape'.

Plataran Puncak dihadirkan dengan arsitektur dan interior bergaya country side yangbsetiap detailnya diadaptasi dengan cermat untuk menciptakan atmosfer yang sarat dengan nilai sejarah.

"Plataran Puncak, sebagai tujuan utama di Puncak, hadir dengan fasilitas lengkap, suasana yang memikat, dan panorama yang menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi setiap tamu," ujar CEO dan Founder Plataran, Yozua Makes dalam konferensi pers, Rabu (20/12/2023).

Sebagai destinasi ikonik di Puncak, Titik Nol Puncak by Plataran memiliki beragam pilihan ruangan yang dirancang khusus dengan interior elegan dan mewah yang cocok tak hanya untuk makan seperti di restoran, tapi juga untuk berbagai acara meeting, gathering dan perayaan, seperti pernikahan, social gathering, maupun MICE.

Misalnya, ruangan Puncak Pass yang berada di lantai satu. Terinspirasi dari suasana alam nama ruangan tersebut, Puncak Pass memiliki kapasitas sekitar 113 tamu ini menyajikan keindahan alam yang memukau sebagai latar menawan.

Kemudian ada ruangan Gunung Mas, yang memiliki suasana hangat dan berkelas dengan kapasitas 50 tamu, cocok untuk bersantap atau mengadakan acara spesial bersama orang terdekat dengan nuansa mewah. 

Ada juga ruangan Tugu dan Telaga Warna yang berkapasitas 15-30 tamu dengan desain interior spesial yang memberikan suasana intim dengan sentuhan santai sekaligus elegan.

Sementara di lantai dua, tersedia enam ruang privasi eksklusif yang dapat dipersonalisasi untuk berbagai acara spesial.

"Semua ruangan ini dirancang dengan cermat dan eksklusif, dan tetap membawa nuansa nostalgia Puncak masa lalu," kata Yozua. 

Yang tak kalah penting dari semua ruangan itu adalah Widuri Lounge. Sebagai jantung dari Plataran Puncak, Widuri Lounge dirancang untuk memberi penghormatan kepada warisan sebuah vila lawas yang terkenal dan keindahan alam di wilayah tersebut, Villa Widuri. 

"Terinspirasi oleh kejayaan tahun 90-an, Widuri Lounge berfungsi sebagai penghormatan hidup terhadap keanggunan Puncak," kata Yozua. 

Dalam bahasa Jawa, jelas Yozua, 'Widuri' berarti mahkota, melambangkan kecanggihan Plataran Puncak lebih dari sekadar nama, tapi juga adalah berkah yang dianugerahkan.

Di Plataran Puncak, semua menu dikurasi dengan sangat khusus oleh chef Plataran. Mulai dari menu ikonik dari masa kolonial dahulu, menu nostalgia yang berasal dari era 80-90'an, maupun menu signature ala Plataran. 

"Menu-menu yang hadir di Plataran Puncak merupakan menu khas Plataran, yang akan membawa para tamu dalam perjalanan nostalgia dengan nuansa klasik khas Puncak," ujar Yozua.

Lebih lanjut, Yozua menyatakan bila Titik Nol Puncak by Plataran bukan sekadar destinasi semata tapi juga untuk menambah pengalaman para tamu untuk terhubung kembali dengan alam, masyarakat, and budaya, serta menikmati kemewahan dan menciptakan kenangan abadi.

Plataran Puncak nantinya juga akqn dilengkapi dengan layanan antar spesial atau delivery service, yang bisa mengantar makanan khas Plataran ke vila terdekat dalam jangkauan 5 KM dari Plataran Puncak.

"Dengan delivery service ini, ragam sajian spesial Plataran tidak hanya dapat dinikmatí di Titik Nol Puncak by Plataran saja, tapi juga dinikmati oleh wisatawan yang sedang menginap di daerah Puncak," kata Yozua. 

Selain itu, saat ini Plataran Puncak juga masih melaksanakan pembangunan tahap kedua, yakni hotel kelas mewah sebanyak 40 kamar.

"Nanti semuanya akan memiliki kelas suite atau kelas mewah juga. Ini karena kami tidak ingin bersaing dengan destinasi pariwisata sekitar yang sudah ada, tapi ingin menambahkan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro