Kereta api wisata menawarkan pelayanan premium/Jibiphoto
Travel

Libur Imlek, KA Wisata Diburu Penumpang

Anitana Widya Puspa
Rabu, 7 Februari 2024 - 12:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT KA Pariwisata mencatat antusiasme pelanggan untuk berlibur pada puncak libur Tahun Baru Imlek 2024 dan mendekati libur panjang pada minggu ini dengan sebanyak 15.578 pelanggan menggunakan layanan KA wisata.

Humas KAI Wisata Riesta Junianti menjelaskan terdapat sebanyak 15.578 pengunjung secara total mulai dari 1 Februari 2024 sampai 6 Februari 2024 yang menggunakan fasilitas KAI Wisata.

Dia menjelaskan layanan tersebut di antaranya, 716 pengunjung Shower n Locker di Gambir dan Yokyakarta, 1.677 pengunjung Luxury Lounge & 296 Luxury Reguler yang tersebar dibeberapa Stasiun Besar, 7.420 pengunjung Heritage Lawang Sewu Semarang, 1.823 pengunjung Indonesian Railway Museum Ambarawa, dan 190 pengunjung Rail Transit Suite Gambir.

“Selain itu berdasarkan data per 1 Februari hingga 11 Februari 2024 tercatat 1.616 penumpang Kereta Wisata yang sudah membeli tiket perjalanan Free Independent Traveler dan Pola Carter atau sewa dengan tujuan favorit Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Semarang, Surabaya,” terangnya melalui siaran pers, Rabu (7/2/2024).

Guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan selama momen libur Tahun Baru Imlek 2024, saat ini KAI Wisata terus memanjakan pelanggan dengan aplikasi E-Porter yang sudah ada di 15 Stasiun Besar pulau Jawa sejak September 2023. Menjelang libur panjang Tahun Baru Imlek 2024 ini tercatat 2.043 pengguna E-Porter sudah menikmati fasilitas tersebut untuk memudahkan membawa barang bawaannya.

Direktur Operasi Wawan Ariyanto berharap agar seluruh pelanggan dapat tertib saat berlibut dan puas menikmati layanan serta fasilitas KAI Wisata selama musim libur ini.

Dia mengimbau kepada masyarakat yang akan menggunakan Kereta Wisata dan fasilitas KAI Wisata lainnya seperti Gedung Heritage Lawang Sewu Semarang juga Indonesian Railway Museum Ambarawa agar tetap mematuhi dan mengikuti peraturan dan tata tertib yang ada liburan berjalan lancar dan aman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro