18 Hal Tabu Dilakukan Saat Perayaan Imlek/ Istimewa
Travel

18 Hal Tabu Dilakukan Saat Perayaan Imlek

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 10 Februari 2024 - 08:00
Bagikan

10. Jangan memberikan hadiah tertentu.

Jangan memberikan hadiah tertentu , seperti jam, gunting, dan pir, karena memiliki arti buruk dalam budaya Tiongkok. Baca lebih lanjut tentang apa yang tidak boleh diberikan pada Tahun Baru Imlek .

11. Hindari memecahkan mangkuk, piring, gelas

Melanggar melambangkan ketidaklengkapan dan nasib buruk. Memecahkan mangkuk, piring, gelas, vas, atau cermin selama Festival Musim Semi dianggap membawa nasib buruk, kerugian finansial, atau perpecahan keluarga.

Jika ada sesuatu yang pecah secara tidak sengaja, orang biasanya menggunakan kertas merah untuk membungkus pecahan tersebut, lalu mengucapkan "Sui sui ping'an" yang artinya 'aman dan sehat sepanjang tahun'. Dalam bahasa Mandarin, 碎 ( sui , artinya 'rusak') dan 岁 ( sui , artinya 'tahun') terdengar sama.

12. Anak perempuan yang sudah menikah tidak diperbolehkan mengunjungi rumah orang tuanya pada Hari Tahun Baru Imlek.

Anak perempuan yang sudah menikah tidak diperbolehkan mengunjungi rumah orang tuanya pada hari Tahun Baru Imlek, karena diyakini akan membawa sial bagi orang tuanya sehingga menimbulkan kesulitan ekonomi bagi keluarga. Secara tradisional, anak perempuan yang sudah menikah mengunjungi rumah orang tuanya pada hari kedua Tahun Baru Imlek.

13. Mencegah anak menangis.

Tangisan anak dipercaya membawa sial bagi keluarga, oleh karena itu orang tua berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga anak agar tidak menangis dengan cara apapun.

14. Tidak mengunjungi rumah sakit.

Kunjungan ke rumah sakit pada jangka waktu tersebut diyakini akan mendatangkan penyakit bagi yang bersangkutan selama satu tahun yang akan datang; oleh karena itu kunjungan ke rumah sakit dihindari, kecuali dalam keadaan darurat yang ekstrim.

15. Hindari meminjamkan dan meminjamkan uang.

Jangan meminjam uang saat Tahun Baru Imlek.

Uang tidak boleh dipinjamkan pada Hari Tahun Baru, dan semua hutang harus dibayar pada Malam Tahun Baru, dan, jika seseorang berhutang uang kepada Anda, jangan pergi ke rumahnya untuk memintanya. Siapa pun yang melakukan hal itu dikatakan akan sial sepanjang tahun.

16. Jangan memakai pakaian yang rusak.

Jangan memakai pakaian yang rusak. Jika anak-anak terutama mengenakan pakaian seperti itu pada bulan lunar pertama, konon membawa sial.

17. Jangan memakai pakaian berwarna putih atau hitam.

Merah adalah warna keberuntungan saat Tahun Baru Imlek.

Jangan mengenakan pakaian putih atau hitam karena kedua warna ini secara tradisional dikaitkan dengan duka.

18. Tidak ada pembunuhan.

Pembunuhan harus dihindari dari tanggal 1 hingga 15 Tahun Baru Imlek karena darah dianggap pertanda buruk, yang akan menyebabkan kemalangan seperti luka pisau, atau bencana berdarah. Orang biasanya menyembelih ayam, bebek, babi, dan ikan sebelum Tahun Baru Imlek atau pada malam Tahun Baru Imlek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro