Tampilan situs X atau Twitter dalam laptop, yang dipotret di New York, Amerika Serikat pada Senin (24/7/2023). - Bloomberg/Gabby Jones
Entertainment

Jelang 2024 Super Bowl LVIII, Elon Musk & WWE Umumkan Kolaborasi

M. Nurhadi Pratomo
Senin, 12 Februari 2024 - 02:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Platform media sosial X milik konglomerat Elon Musk tengah bermitra dengan World Wrestling Entertainment (WWE) sejalan dengan upaya ekspansi mereka memproduksi konten video berkualitas tinggi jelang ajang 2024 Super Bowl LVIII.

Dilansir dari Bloomberg Senin (12/2/2024), WWE akan memulai produksi serial pada musim semi dengan judul WWE Speed. Distribusi pertama kali akan dilakukan melalui platform X.

Setiap episode akan menampilkan pertandingan gulat hingga lima menit. Nama bintang seperti Dwayne “The Rock” Johnson akan termasuk di dalamnya. 

Adapun, X dan WWE akan merilis 52 episode setiap tahun selama kontrak dua tahun.

Platform media sosial X — yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter — tengah mendorong perkembangan video secara agresif sejak Musk membeli situs tersebut pada Oktober 2022. 

Memasuki awal 2024, X mengumumkan serangkaian acara video baru dengan mantan pembawa acara CNN Don Lemon, komentator radio olahraga Jim Rome, dan mantan pembawa acara AS. Tahun lalu, perusahaan tersebut meluncurkan kemitraan serupa dengan Paris Hilton untuk membuat konten video orisinal tentang mode, kecantikan, perjalanan, dan topik lainnya.

Pengumuman WWE muncul hanya beberapa saat menjelang 2024 Super Bowl LVIII. Secara historis, agenda itu menjadi momen pengiklanan paling penting bagi X.

Bloomberg mencatat olahraga telah menjadi motor pergerakan bagi X. Agenda seperti Olimpiade dan Piala Dunia menjadi bahan pembicaraan hangat untuk platform tersebut.

WWE tidak terkecuali telah menjadi bagian pembicaraan. Tercatat, para penggemar acara itu mengirimkan lebih dari 142 juta unggahan terkait liga gulat pada 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro