Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat wawancara bersama Bloomberg Television di sela pertemuan G20 India pada Kamis (23/2/2023). - Bloomberg/Samyukta Lakshmi
Fashion

Pejabat yang Kompak Pakai Kostum Hitam Saat Nyoblos, Ada Sri Mulyani sampai Retno

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 14 Februari 2024 - 17:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah menteri dan pejabat negara terlihat memakai kostum berwarna hitam saat nyoblos pemilu hari ini, Rabu 14 Februari 2024.

Mereka adalah Menkeu Sri Mulyani, eks Komisaris Pertamina Ahok, Menteri PUPR Basuki Hadimulyo, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsuadi.

Dikutip dari Bisnis, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengenakan baju batik hitam saat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024. 

Dalam penjelasannya, Menteri Basuki mengaku telah janjian dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk mengenakan pakaian dengan warna senada. 

"Tadi saya nelpon beliau [Sri Mulyani] pas dia lagi di jalan. Saya lihat di Instagram kok hitam [bajunya], saya bilang podo [sama]," jelasnya saat ditemui di TPS 161, Kemang Pratama, Bekasi, Rabu (14/2/2024). 

Basuki mengonfirmasi tak ada makna khusus di balik dress code hitam yang kompak digunakan bersama dengan Sri Mulyani dalam momentum pencoblosan kali ini.

Retno nyoblos didampingi suaminya yang memakai kemeja putih dan bertopi lebar.

"Bismillah... hari ini, saya dan Mas Agus menggunakan hak kami sebagai Warga Negara Indonesia , dengan melakukan pencoblosan di TPS 156, Mekarjaya, Depok," tulisnya di akun instagramnya.

Sementara itu Sri Mulyani juga tidak mengungkapkan alasan pakai kostum hitam.

"Menunaikan hak pilih saya di Tempat Pemungutan Suara (TPS 073) Bintaro - Tangerang Selatan - Banten pagi ini. Pemilihan Umum telah memanggil kita. Hak demokrasi Pancasila. Kita kawal bersama untuk bermartabat," tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro