Logo aplikasi media sosial TikTok yang dikelola oleh ByteDance./Bloomberg-Brent Lewin
Entertainment

Sambut Ramadan, TikTok Ajak Pengguna Berbagi Lewat Fitur Terbaru Stiker Donasi

Mutiara Nabila
Rabu, 27 Maret 2024 - 15:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Menyambut bulan suci Ramadan tahun ini, TikTok meluncurkan kampanye terbaru bertajuk #SerunyaBerbagi. Dalam kampanye tersebut, satu yang terbaru adalah meluncurkan fitur Stiker Donasi. 

Kampanye #SerunyaBerbagi sendiri terinspirasi dari semangat komunitas TikTok yang terus berbagi inspirasi dan hiburan, khususnya selama bulan suci Ramadan.

Dalam kampanye kali ini, TikTok juga menghadirkan cara baru bagi pengguna untuk ikut menyebarkan semangat berbagi kebaikan melalui berbagai aktivitas dan fitur seru di TikTok.

Salah satu fitur terbarunya adalah dengan Stiker Donasi. Anggini Setiawan, Head of Communications TikTok Indonesia, mengatakan harapannya melalui kampanye #SerunyaBerbagi di Ramadan Tahun ini, para pengguna bisa berbagi kebaikan ini tidak hanya dapat disalurkan lewat konten video singkat, tapi juga lewat aksi nyata. 

"Kini bisa dilakukan melalui fitur 'Stiker Donasi' baru di dalam aplikasi," jelas Anggini. 

Untuk pertama kalinya di Indonesia, TikTok meluncurkan fitur terbarunya yaitu 'Stiker Donasi'. Stiker ini dapat disematkan oleh kreator di video, siaran LIVE, dan laman profil ini mengajak pengguna untuk berdonasi ke lembaga non-profit tepercaya yang bekerja sama dengan TikTok. 

Donasi pengguna nantinya akan difasilitasi langsung oleh platform pemberian amal global, Percent, kepada sejumlah lembaga non-profit terkemuka di Indonesia, antara lain Yayasan Benih Baik Indonesia, YCAB Foundation, Edufarmers, Platform Usaha Sosial (PLUS), dan Foodbank of Indonesia (FOI). 

"Melalui 'Stiker Donasi', kreator dan pengguna bisa memilih lembaga dan program pemberdayaan mana yang ingin mereka dukung, mulai dari pendidikan, UMKM, lingkungan, hingga penanganan masalah pangan," jelas Anggini. 

Selain berdonasi langsung melalui fitur 'Stiker Donasi', TikTok juga mengajak para kreator dan komunitas untuk ikut berdonasi dengan mengikuti serangkaian aktivitas seru di TikTok LIVE. 

"Dengan menyelesaikan serangkaian tantangan, pengguna dapat ikut berkontribusi membantu TikTok LIVE mencapai misinya untuk memberikan donasi kepada lembaga non-profit terpilih," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro