Ilustrasi kota Venice, Italia/pexels
Travel

5 Kota di Eropa Ini Rawan Copet, Terbaru Ada Turis Indonesia Jadi Korbannya

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 30 Mei 2024 - 13:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang turis asal Indonesia menjadi korban pencopetan saat berada di Venice, Italia.

Meskipun kurang fasih berbahasa Inggris dan Italia, turis Indonesia itu dengan sigap berani menghadapi pencopetnya.

Momen pencopetan itu kemudian terekam kamera video hingga akhirnya viral di media sosial. Terdengar bahwa pencopet turut mengambil passport milik sang turis.

Beberapa orang kemudian meminta sang turis untuk melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Tak lama, petugas keamaan setempat pun datang.

Diduga pencopet tersebut adalah sebuah komplotan yang memang mahir mencuri dan mengincar para turis yang sedang berlibur.

Diketahui, Venice merupakan salah satu kota di Eropa yang memang terkenal menjadi daerah rawan pencopet di dunia.

Kota tersebut sangat terkenal dengan pencopetnya yang banyak ditemukan di kawasan wisata, KRL, hingga restoran.

Berikut ini adalah 5 kota di Eropa yang terkenal memiliki pencopet handal, yang kerap menargetkan turis asing yang tengah berlibur.

Daftar Kota Paling Rawan Copet di Dunia

Venice, Italia

Italia menjadi negara yang memiliki sejumlah kota wisata paling rawan copet di dunia. Bahkan banyak turis mengunggah pengalamannya menjadi korban pencopetan di sana.

Air Mancur Trevi, Italia

Sama seperti Venice, Air Mancur Trevi juga menjadi salah satu lokasi yang patut dicurigai oleh wisatawan.

Menilik dari sebuah studi terbaru dari Quotezone.co.uk, Italia menjadi negara dengan tingkat pencopetan tertinggi di antara semua tempat wisata populer di Eropa.

Studi ini mengamati ulasan pengunjung yang menyebutkan adanya pencopetan di tempat-tempat wisata terkenal di Italia seperti Colosseum, Trevi Fountain, dan Pantheon di Roma, Duomo di Milano di Milan, dan Gallerie Degli Uffizi di Florence.

Menara Eiffel, Prancis

Meskipun terkenal sebagai kota paling romantis di dunia. Namun wisatawan patut berhati-hati saat mengunjui Paris, Prancis.

Di sana banyak copet berkeliaran yang memanfaatkan ketidaktahuan turis. Bahkan wisata paling terkenal di dunia, Menara Eiffel, masuk jajaran kota rawan.

Selain itu, Spanyol khususnya Las Ramblas di Barcelona dan Jerman juga mencatat tingkat pencopetan yang signifikan. Setidaknya ada 111 kasus pencopetan untuk setiap satu juta pengunjung Inggris.

Distrik Sultanahmet, Turki

Jangan salah, di Turki juga ada daerah rawan copet yang kerap menargetnya pengunjung dari negara lain. Daerah tersebut adalah Distrik Sultanahmet.

Selain copet, banyak juga pegadang yang berlaku curang. Misalnya menaikkan harga, memaksa membeli, hingga yang paling parah memberikan barang kepada orang untuk dipaksa membeli di depan umum.

Museum Acropolis, Yunani

Kota lain yang paling rawan copet adalah Museum Acropolis di Yunani. Jutaan pengunjung datang setiap hari hingga membuat komplotan pencopet dengan mudah melancarkan aksinya.

Selain itu, wilayah Athena juga dikenal banyak atraksi hingga membuat kerumunan. Di situ lah para pencopet melancarkan aksinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro