Robby Purba/instagram
Entertainment

Robby Purba Minta Maaf Perihal Kejadian Satpam Plaza Indonesia Pukul Anjing

Redaksi
Senin, 10 Juni 2024 - 16:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Presenter Robby Purba menyampaikan permohonan maaf dan rasa menyesalnya akibat memposting kejadian satpam Plaza Indonesia yang memukul anjing K9.

Robby juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan cibiran pedas dan kritik kepada dirinya. Permintaan maaf disampaikan karena sang satpam kini kehilangan pekerjaannya.

“Aku mohon maaf kepada semua pihak yang telah dirugikan, dan aku berterimakasih kepada teman-teman yang telah memberikan kritik pedas, masukan dan cacian kepadaku. Aku berterima kasih kepada kalian dan semoga bisa menjadi bekal aku di kemudian hari,” ucapnya melalui video unggahan di akun Instagram pribadinya, dikutip pada Senin (10/6/2024).

Dibuatnya video ini, kata Robby, tidak dimaksudkan mencari pembenaran atau pembelaan atas tindakannya beberapa waktu yang lalu. Dia bahkan tidak menyangka bahwa video tindakannya memiliki dampak besar di masyarakat.

Dia juga menyesal akibat tidak mendengarkan klrafikasi dari pihak vendor tentang alasan sang sekuriti terpaksa melakukan tindakan tegas berupa pemukulan kepada anjing K9.

“Memang seharusnya sejak awal ketika menyaksikan video klasifikasi dari handler seharusnya hati aku lebih terbuka untuk menerima alasan dan menerima semuanya tanpa harus mencari pembenaran dan juga pembelaan. Jadi, aku sungguh menyesal atas apa yang telah aku perbuat,” jelasnya.

Presenter kondang itu mengatakan bahwa dirinya seorang pecinta hewan yang merasa tersakiti serta emosi ketika melihat kekerasan terhadap hewan.

Selain itu, Robby juga siap memberikan bantuan kepada sang satpam karena telah kehilangan pekerjaannya.

“Kalau butuh apa-apa, apapun itu. Hati saya, tangan saya, pintu rumah saya terbuka untuk bapak. Saya mohon maaf ya, pak. Terima kasih temen-temen,” pungkasnya

Postingan itu telah dikomentari lebih dari 30 ribu berisikan sentimen negatif.

“Sudah terlanjur hilang respect! Apalagi kemarin pake ngomong udah takdir Allah mas-nya dipecat sambil hahahihi, aku udah ga mau beli produk apapun yang berhubungan dengan orang ini sampai si mas dan semua temannya [pihak satpam] kembali dapat pekerjaan. MINTA MAAF ITU MUDAH, TAPI BAGAIMANA TANGGUNG JAWAB ANDA?!,” tulis akun @elinivina.

Usai video viral, terungkap bahwa alasan sang sekuriti memukul anjing K9 karena telah menggigit seekor kucing. Pukulan itu maksudkan untuk melepaskan gigitan dan sebagai bentuk tindakan tegas agar anjing K9 tidak melakukan hal yang sama. (Muhammad Sulthon Sulung Kandiyas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro