Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat melukis ditemani oleh VinDes pada Pestapora 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu/Antara-Putri Hanifa)
Entertainment

Momen SBY Melukis dengan Vincent dan Desta di Pestapora 2024

Newswire
Minggu, 22 September 2024 - 22:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menghebohkan gelaran festival musik Pestapora 2024.

Setelah sukses menghibur penonton di panggung bersama dengan sejumlah penyanyi papan atas pada Jumat (20/9/2024), kali ini SBY kembali memeriahkan gelaran tersebut dengan melukis ditemani oleh Vincent Rompies dan Desta Mahendra (VinDes).

“Karena waktunya satu jam, aku ingin melukis pemandangan alam di Indonesia. Itu ada satu foto sebagai referensi, itu Gunung Lawu Jawa Tengah dari Jawa Timur. So sunset over Mount Lawu,” kata SBY dilansir dari Antara pada Minggu (22/9/2024).

Mengingat waktu yang tidak lama, SBY melukis menggunakan kuas berukuran besar, meski tidak detail, tapi hasilnya dapat menggambarkan sunset di atas Gunung Lawu.

SBY sempat berbagi juga soal alasannya melukis pemandangan alam.

"Ini agak filosofi, di dunia ini banyak sekali masalah, tapi ingat Tuhan menghadirkan kita keindahan, keindahan alam di tengah-tengah kegaduhan dunia makanya memilih untuk keindahan alam. Ada ketenangan di sana," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, SBY juga melukis ditemani dengan 20 orang terpilih.

SBY juga sempat bercerita bahwa usai selesai menjalani tugas sebagai Presiden, dia belajar melukis selama 3 tahun 4 bulan hanya dengan melihat video dari platform streaming.

SBY biasanya melukis menggunakan media kanvas, cat akrilik, maupun cat minyak, tapi kali ini ia menggunakan cat akrilik yang lebih mudah diaplikasikan dan cepat kering.

Sebelumnya, SBY juga menunjukkan kemampuannya dalam bidang musik dengan tampil bernyanyi dengan menggandeng musisi tanah air pada hari pertama gelaran festival musik Pestapora 2024.

SBY tampil bernyanyi dengan membawakan lagu ciptaannya sendiri dan lagu yang digemari oleh para masyarakat Indonesia diiringi dengan musik orkestra.

Penulis : Newswire
Editor : Muhammad Ridwan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro