Love bombing/The Wellness Corner
Relationship

10 Tips Cinta, Cara Menjaga Slow Relationship

Redaksi
Rabu, 25 September 2024 - 15:33
Bagikan

6. Jangan Habiskan Waktu Bersama Setiap Saat

Untuk hubungan yang berlangsung secara perlahan, hindari menghabiskan waktu bersama-sama setiap saat. Jangan biarkan kamu atau dia menjadi saling bergantung satu sama lain, pahami batasmu sebagai teman yang sedang pendekatan.

Hindari bertemu setiap hari, sebab apabila ketergantungan sudah terjadi, akan sulit untuk menjaga batasan ataupun menjaga tempo hubungan berjalan perlahan.

7. Batasi Komunikasi

Menjadi cuek dalam sebuah hubungan rupanya penting apabila kamu ingin menjalani Slow Relationship. Dikutip dari marriage.com, tidak apa-apa untuk tidak berkomunikasi beberapa waktu dengan Doi. Hal ini karena komunikasi yang terlalu intens akan membawa kamu untuk merasa bahwa orang ini adalah milik kamu.


8. Jangan Ambil Keputusan Besar

Tips ini menjelaskan bahwa ketika kamu berada di fase pendekatan, jangan pernah coba untuk berubah demi seseorang yang sedang kamu dekati. Lakukanlah perkenalan secara perlahan, tidak perlu mengambil keputusan besar demi seseorang yang kamu belum yakin akan menjadi pendampingmu kelak.

9. Jangan Bergantung ke pasangan

Jangan pernah kamu bergantung ke seseorang saat sedang menjalani pendekatan, mandirilah dan lakukan semua sendiri tanpa harus menunggu Doi! Hindari ketertarikan berlebih dan biarkan semuanya mengalir secukupnya dan natural.

10. Jangan Kenalkan Pada Keluarga Lebih Dahulu

Poin ini menjadi salah satu poin paling krusial, sebab apabila kamu sudah mengenalkan Doi kepada keluarga, percayalah semuanya akan mulai menjadi serius dan tidak bisa di perlambat lagi. Terlebih apabila masa pendekatan masih berlangsung hindari memperkenalkan keluarga, jangan sampai keluargamu terekspose kepada dia yang tidak menjadi siapa-siapa.

Mengambil keputusan untuk menjalani hubungan secara perlahan atau Slow Relationship bukanlah standar dalam hubungan, namun ini memberikan waktu kepada kalian berdua untuk saling mengenal satu sama lain secara utuh. Menjalaninya secara cepat untuk mereka yang sibuk juga tidak salah, namun lebih beresiko untuk terkena sakit hati. (Enrich Samuel K.P)

 

 

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro