Sambal adalah kekayaan kuliner Indonesia /bisnis.com
Kuliner

Restoran Bungarampai: Menu Unggulan Sambal Mahkota Dewa

Diena Lestari
Sabtu, 29 Maret 2014 - 10:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Restoran berkonsep fine dinning namun menyajikan menu khas Nusantara akan menjadi berbeda. Salah satu restoran yang menyajikan konsep ini adalah restoran Bunga Rampai, di bilangan Menteng Jakarta Selatan.

Menu unggulan yang juga menjadi favorit adalah Sambal Mahkota Dewa. Masakan asal Kalimantan Timur merupakan sambal mangga plus potongan kecil kacang panjang yang disajikan dalam piringan besar. Rasanya khas, perpaduan antara pedas dan asam.

Penyajian sambal ini cukup unik, dengan dihiasi beberapa ekor udang galah yang digoreng kering, hingga terasa renyah di lidah. Tidak heran, makanan ini diberi nama Sambal Mahkota Dewa karena penyajiannya memang mirip mahkota.

Untuk hidangan pencuci mulut tersaji beberapa macam pilihan, mulai dari berbagai jenis teh, es tradisional, hingga es krim. Salah satu hidangan penutup yang menarik untuk dicoba adalah Lava Chocolate. Di mana, karamel disiram cokelat panas, dan disajikan bersama es krim vanila. Rasanya luar biasa. Anda tertarik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Diena Lestari
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro