Dubes Norwegia/norwayorid/created YUS
Fashion

Dubes Norwegia Gemar Bersepeda ke Kantor

News Editor
Senin, 1 September 2014 - 13:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Duta Besar Kerajaan Norwegia Stig Traavik hampir setiap hari memilih menggunakan sepeda ketimbang mobil saat pergi dan pulang dari tempat tinggalnya ke kedutaan besar negara itu.

Alasannya sederhana, dirinya ingin menjaga kesehatan.

"Dari dulu saya memang gemar bersepeda karena sudah menjadi kebiasaan dan terus dijaga sampai kini. Mengingat masyarakat Norwegia terbiasa bersepeda," kata StigTraavik, Senin.

Dia didampingi Konsuler Kedutaan Besar Kerajaan Norwegia Per Kristian Roer berada di Istana Wapres untuk menghadiri Peluncuran Prakarsa Nasional: Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat melalui REDD+ yang diresmikan Wakil Presiden Boediono.

Kegemaran Stig mengendarai sepeda ditunjukkan saat ada sepeda diikat dibelakang mobil dinasnya yang diparkir di halaman Istana Wapres sehingga menarik perhatian.

Stig mengatakan alasan lain dirinya mengendarai sepeda di Jakarta, juga dalam upaya mengurangi polusi yang saat ini sudah pekat di Jakarta.

Stig merasa aman dan nyaman berkendara sepeda dari rumah ke kedutaan besar sekalipun Jakarta tidak memiliki jalur khusus untuk sepeda sehingga harus berbaur dengan kendaraan bermotor lainnya.

"Cuaca di Jakarta dan Norwegia memang sangat berbeda. Di Jakarta sangat panas tapi di Norwegia dingin, namun kondisi itu tidak membuat saya tidak bersepeda di sini".

Dia mengusulkan agar Pemerintah Daerah Jakarta bisa menyiapkan jalur bersepeda agar masyarakat makin gemar bersepeda saat menuju tempat kerjanya.

"Memang butuh investasi untuk bangun jalur sepeda. Itu akan baik bisa mengurangi masyarakat menggunakan kendaraan bermotor yang pada akhirnya mengurangi polusi," ujarnya. (ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro